26.6 C
Bogor
Saturday, May 11, 2024

Buy now

spot_img

Januari, Lima Rumah Warga di Bantarkaret Disatroni Maling

Nanggung | Jurnal BogorĀ 

Sejak awal Januari 2023 sekitar lima rumah warga di Kampung Gunung Dahu, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibobol pencuri atau maling. Pencuri itu menggasak barang-barang berharga pemilik rumah yang masuk lewat jendela.

Menurut warga Komarudin (30), rumahnya dibobol maling pada malam pergantian tahun. Yang mana diketahuinya pada pagi hari barang berharga miliknya hilang digasak maling.

“Waktu itu pas pergantian malam tahun baru, saya sama keluarga lagi bakar-bakar jagung dan mengadakan acara makan-makan. Setelah itu sekitar jam 20.00 Wib saya tidur duluan, gak tau kenapa pada saat waktu itu sudah pengen tidur,” katanya, kemarin.

“Handphone sama uang tiga ratus ribu yang ilang, kemungkinan maling itu beraksi dibawah jam 12 malam, kayaknya lewat jendela. Soalnya pas saya periksa di sekitar rumah, cuma jendela yang rusak, dicongkel,” tambahnya.

Selain itu, warga lain Reza (31) mengatakan, bahwa tetangganya mengalami hal yang serupa, yakni kemalingan dua buah handphone, satu laptop dan kamera merk Canon.

“Ada lima rumah yang mengalami kemalingan dalam satu malam, termasuk tetangga saya belum lama di bobol maling, yang hilangnya dua buah hp, laptop dan kamera merk canon  menjelang Subuh,” tutur Reza.

Hal senada juga diceritakan oleh warga Kampung Bantarkaret Dua, Asep Sopandi (45), dirinya telah merasa kehilangan beberapa ekor ayam miliknya pada saat tengah malam.

“Saya juga mengalami kejadian kemalingan, waktu itu ada beberapa ayam saya hilang. Pas saya cek pagi-pagi saat mau ngasih makan, ada dua ayam saya hilang. Gak tau kenapa makin kesini maling makin merajalela, saya rasa kamtibmas atau keamanan di tiap wilayah perlu ditingkatkan lagi, karena sudah tidak nyaman dan bikin resah warga,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles