27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Bisa Berkontribusi Nyata, Demokrat Kabupaten Bogor Beri Pendidikan Politik Bacaleg, PAC dan DPC

Cibinong | Jurnal Bogor

Pendidikan politik dan penguatan struktural digelar DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang dipimpin Dede Chandra Sasmita, Sabtu (28/1/2023). Kegiatan ini wajib diikuti para bakal calon legislatif untuk DPRD Kabupaten Bogor, ketua PAC dan pengurus DPC agar bisa berkonstribusi nyata untuk bangsa.

Seperti diketahui, Partai Demokrat pernah memimpin kejayaan bangsa ini, sejak tahun 2004 pascaterpilih Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI ke-6. Selama 10 tahun masa kepemimpinan SBY, banyak hal yang sudah dilakukan yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat. Oleh karenanya, manakala di Pemilu 2024 yang akan datang, Demokrat diberikan kepercayaan kembali oleh rakyat, maka berbagai hal yang berorientasi pada perubahan dan perbaikan bagi masyarakat, pasti akan kembali dilakukan bahkan akan lebih baik lagi.

Pokok pikiran di atas menjadi salah satu bahan materi yang dibahas dan disampaikan dalam kegiatan pendidikan politik dan penguatan struktural tersebut. “Tujuannya adalah agar para Bacaleg, strutuktural Partai Demokrat memahami betul konstribusi nyata Demokrat untuk bangsa ini,” kata Kang Dechan, sapaan akrab Dede Chandra Sasmita.

Terkait penguatan struktural, Kang Dechan menyampaikan, bahwa strukutral partai sudah terbentuk dari mulai PAC sebanyak 40, pengurus ranting atau pengurus partai setingkat desa ada 435, dan bertahap sudah terbentuk ratusan kepengurusan tingkat anak ranting atau RW dari total 3800-an RW di Kabupaten Bogor.

Pada kegiatan tersebut, walaupun hujan tiada henti sejak pagi, acara yang dibuka pukul 9 pagi dan berakhir pukul 4 sore tersebut, sangat antusias diikuti seluruh peserta, tidak bergeser sedikitpun dari tempat duduknya. Kegiatan di akhiri dengan yel yel Demokrat, juga yel AHY Presiden, Kang Anton Suratto DPR RI, Kang Dede Chandra Bupati. Semangat ini menunjukan sekali totalitas Ketua PAC, pengurus DPC dan para Bacaleg menyongsong Pemilu dan Pilpres 2024.

Sementara narasumber yang memberikan pemaparan pendidikan politik adalah Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Kepala Bakomstra dan Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaki Mahendra, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah dan Komisioner KPUD Kabupaten Bogor Herry Setiawan.

**assayyev/rl-pd

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles