32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Ngaji Bareng ROJALI, Ini Pesan Kapten Rocky

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Rombongan Remaja Peduli Lingkungan (ROJALI) yang baru saja dibentuk oleh Kepala Desa Gunung Putri mendapatkan apresiasi dari Danramil Gunung Putri Kapten La Ahmadin Rocky Risaondua.

Hal tersebut disampaiakan saat dirinya mengajarkan mengaji anak-anak yang tergabung dalam ROJALI di Masjid Jami yang terletak di RT.03/13, Desa Gunung Putri, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Rocky mengajarkan mengaji dan memberi kajian Al-Qur’an. Menurutnya, Ia merasa terpanggil dan harus melakukan pendekatan lebih maksimal lagi selain kepada mayarakat umum juga terhadap anak-anak khusunya, apalagi kemarin terjadi hal yang tidak mengenakan di Exit Tol Gunung Putri terhadap salah satu remaja yang berasal dari Kota Bogor.

“ Saya sebagai Danramil Gunung Putri merasa terpanggil, untuk membina masyarakat termasuk anak-anak remaja yang sedang memasuki masa pencarian jati diri. Supaya mereka menjadi anak yang tumbuh dengan pengetahuan yang baik, berbakti kepada orang tua, berguna untuk bangsa dan negara,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Jumat (27/01/23).

Dalam hal ini, sambung Kapten Rocky, mereka harus dibentuk menjadi pribadi yang baik, bertanggungjawab, dan memiliki rasa keinginan untuk maju dimasa depan. Nantinya, mereka akan dibekali keterampilan hingga mereka nanti bisa memiliki keahlian sesuai dengan fasion yang mereka inginkan. Untuk kita ketahui, saat ini marak tauran pelajar, dan ini harus kita cegah. Maka dari itu, kita bina mereka dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Jika memang mereka ingin berkembang dibidang olahraga, kita salurkan kebidang olahraga, jika mereka ingin mengembangkan kemampuan di bidang otomotif atau bengkel, maka kita salurkan untuk pelatihan agar mendalami bidang tersebut, “ papar mantan Danramil Cibinong tersebut.

Dengan dibentuknya ROJALI versi yang berbeda oleh Kepada Desa Gunung Putri, dirinya memberi apresiasi yang luar biasa kepada Damanhuri sebagai Kepala Desa Gunung Putri. Selain memilki banyak ide beliau juga mau turun ke lapangan . Untuk melihat situasi yang ada dilapangan, atau hanya sekedar ngopi bareng dengan warganya, dan beliau bekerja keras untuk membantu mereka .

“ Semua Kepala desa yang ada di Kecamatan Gunung Putri, rata-rata mereka melaksanakan hal yang sama dengan Desa Gunung Putri ini, tapi yang paling menonjol saya lihat adalah Kepala Desa Gunung Putri. Pesan saya kepada anak-anak ROJALI ini adalah, berikan yang terbaik untuk dirimu sendiri agar bisa membanggakan orang tua, serta berguna untuk lingkungan dan bermasyarakatlah yang baik untuk membangun Desa Gunung Putri,” pungkas Kapten Rocky mengakhiri.

** Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles