Home News Kerjasama Polsek dan Koramil, Ruang Pelatihan Kerja Disiapkan untuk Warga Gunung Putri

Kerjasama Polsek dan Koramil, Ruang Pelatihan Kerja Disiapkan untuk Warga Gunung Putri

Kompol Bayu Tri Nugraha

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Putri, Polres Bogor, menyiapkan pelatihan kerja bagi masyarakat Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor untuk bidang desain grafis Komputer, dan pangkas rambut secara gratis. 

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan, program kerja yang akan dilaksanakan bertempat di belakang Polsek Gunung Putri, dan diperkirakan target dari pembangunannya akan selesai pada pecan ini dengan 1 ruangan komputer, dan pangkas rambut. 

“Alhamdulillah pembangunan ruangan komputer, dan pangkas rambut ini akan rampung pada minggu ini, secepatnya kita akan membuka pendaftaran bagi masyarakat Kecamatan Gunung Putri yang akan mengikuti program kerja ini,” ujar Kompol Bayu kepada Jurnal Bogor, Selasa (24/01/23).

Dengan adanya program kerja ini, sambung dia, diharapkan masyarakat bisa maksimal dengan keahliannya masing-masing. 

“Kita mencari momen, mendekati tahun politik, dimana kampanyenya pasti menggunakan kostum. Pastinya banyak orderan sablon, seperti menyablon baju-baju partai, dan atribut lainnya yang akan digunakan,” paparnya. 

Selain itu Kompol Bayu juga menegaskan, untuk mengantisipasi isu di tahun 2023, yang katanya akan banyak PKH dan krisis, semua itu sudah ada persiapan dengan adanya pelatihan program kerja ini. 

“Mudah-mudahan mindset masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan saat ini bisa terbuka, sehingga bisa melihat peluang-peluang untuk usaha,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan pelatihan kerja kerjasama antara Polsek dan Koramil Gunung Putri. Dengan harapan, warga Kecamatan Gunung Putri bergerak maju, dan diharapkan warga yang belum memiliki keahlian bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan kerja ini.

“Target dalam waktu 2 minggu mereka yang mendaftar sudah bisa menguasai pangkas rambut, sablon, dan desain grafis. Berharap program kerja ini bisa membantu kemajuan masyarakat,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version