28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Soal Keberadaan Perusahaan untuk Pelestarian Lingkungan, Ini Pesan Camat Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Camat Gunung Putri Didin Wahidin memberikan apresiasi kepada PT Mitra Garindo Perkasa (MGP), yang sudah turut andil dalam melestarikan lingkungan dengan menanam pohon buah di sepanjang jalur Situ Citongtut.

“Kita semua tau, bahkan sudah menjadi berita dengan adanya kejadian ikan mati di Situ Citongtut ini yang diakibatkan oleh limbah yang dibuang oleh perusahaan yang tidak bertanggung jawab, ” ujar Didin kepada Jurnal Bogor, Senin (23/01/23).

Dirinya berharap, dengan adanya tindakan tegas yang sudah di lakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor dengan melakukan pengecoran beberapa lubang pembuangan, bisa membuat efek jera sekaligus warning untuk perusahaan yang lain.

“Seharusnya sebagai perusahaan yang mencari rezeki di wilayah Gunung Putri, jaga dan lestarikan lingkungan sekitar, buat penampungan limbah yang resmi agar tidak merugikan warga. Dan saya angkat jempol dengan apa yang sudah dilakukan oleh PT.MGP, semoga bisa dicontoh oleh perusahaan lain, agar melestarikan lingkungan bukan malah sebaliknya,” papar Didin.

Sementara, Kades Cicadas Dian Hermawan menjelaskan, jika PT.MGP ini banyak berkontribusi terhadap lingkungan sekitar, baik secara moril maupun materil.

“Alhamdulilah perusahaan ini banyak sekali berkontribusi terhadap lingkungan, karena hampir setiap tahunnya ada proposal yang masuk ke perusahaan tersebut tapi selalu dibantu dengan anggaran CSR yang mereka miliki,” ujat Dian.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan oleh PT.MGP ini bisa ditiru oleh perusahaan lain, agar ekonomi masyarakat sekitar juga bisa berkembang dengan banyaknya perusahaan yang mengelilingi.

“Cicadas itu dikelilingi oleh puluhan perusahaan, malu jika masih ada warga yang mengaggur dan masih ada warga yang kesusahaan. Oleh karena itu saya mengajak kepada semua perusahaan yang ada di Cicadas agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar, baik dibidang lingkungan hidupnya, infrastrukturnya, sosialnya, pendidikan dan kesehatannya,” pungkasnya mengakhiri.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles