27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Itjen Kemendikbud Ristek Turun, 7 Siswa SMAN 1 Cileungsi Bisa Kembali Bersekolah

Cibinong | Jurnal Bogor

Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan TeknologiĀ (Kemendikbud Ristek) merespons pemberitaan di media dengan mendatangi SMAN 1 Cileungsi, dimana akhirnya 7 siswa yang sempat disodorkan surat pengunduran diri oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Cileungsi yang disebut melanggar tata tertib sekolah saat study tour ke Bali akhirnya bisa kembali bersekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jawa Barat Nonong Winarti yang mengatakan tidak ada permintaan pengunduraan diri dari pihak sekolah dan siswa tidak keluar apalagi dikeluarkan.

ā€œSiswa tetap mengikuti pembelajaran seperti biasa, orang tua sudah diundang, diberi penjelasan dan ada pernyataan siswa. Tahap penyelesaiannya sudah dilakukan sejak kemarin, dengan Itjen Kemendigbud, KCD, dan pihak sekolah, ā€œ ujar Nonong saat dihubungi, Selasa (17/01/23).

Sebelumnya, 7 Siswa SMAN 01 Cileungsi, Desa Cileungsi, Cileungsi, Kabupaten Bogor, diminta pihak sekolah untuk mengundurkan diri, lantaran kedapatan melanggar tata tertib sekolah saat melakukan kegiatan study tour.

Salah satu orang tua siswa, HA mengeluhkan keputusan pihak sekolah yang meminta 7 siswa tersebut untuk membuat surat pernyataan pengunduran diri. Menurutnya, setelah anaknya pulang dari studi tour ke Bali, pihak dari sekolah melakukan pemanggilan kepada para orang tua murid dan menyampaikan jika anaknya terlibat minum-minuman keras.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Cileungsi, Etty mengatakan, sebenarnya pihaknya tidak pernah mengeluarkan siswa, jadi yang sekarang terjadi adalah pelanggaran terhadap tata tertib, yang sebelumnya sudah diingatkan.

** Nay Nurā€™ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles