25.1 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Mandiri Utama Finance Tarik Mobil Nasabah dan Minta Uang Tarik 30 Juta

Gunung Putri | Jurnal Bogor  

Nasabah leasing Mandiri Utama Finance (MUF) Cibubur, Asep Muhidin mengeluh lantaran harus menebus mobil miliknya yang disita oleh pihak bank dengan jumlah uang senilai Rp 30 juta.

Warga Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor ini menjelaskan, mobil jenis Fortuner miliknya yang disita oleh pihak MUF memang dalam kondisi menunggak angsuran kredit selama 3 bulan. 

“Ya memang saya sudah nunggak 3 bulan karena kondisi keuangan lagi kurang baik. Saya menjanjikan memang pada bulan Januari ini mau dibayar angsurannya. Tapi malah ditarik oleh pihak leasing,” keluh Asep kepada wartawan, Rabu (11/01/23).

Setelah mobil disita, lanjut Asep, kemudian ia datang ke kantor MUF Cibubur yang terletak di Desa Nagrak, Gunung Putri,  Kabupaten Bogor. Namun yang mencengangkan, pegawai leasing tersebut meminta tebusan sebesar Rp 30 juta jika mobil ingin diambil.

“Pas waktu disita, saya disuruh datang ke kantor leasing. Ketika mau bayar angsuran 3 bulan ke bank sekalian mau ambil mobilnya, kok malah disuruh bayar uang tebusan Rp 30 juta. Saya pikir gak akan sampe segitu,” katanya.

Kemudian, lanjut Asep, saat ditawar agar jumlah tebusannya tidak terlalu tinggi, pihak leasing mengklaim jika uang tersebut untuk membayar pihak ke-3 yang sudah menyita mobil miliknya dan tidak bisa ditawa lagi.

“Kata orang leasing gak bisa ditawar lagi, kalau mau ambil mobil harus bayar dulu yang dibicarakan, karena untuk membayar pihak ke-3 yang menyita mobil saya,” jelasnya.

Sementara itu, Dani, salah satu pegawai leasing MUF saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, biaya tarik yang dikenakan terhadap kreditur bernama Asep Muhidin, sudah fix dan tidak bisa ditawar lagi.

“Gak bisa ditawar, itu kan untuk bayar pihak ketiga yang narik mobilnya. Kalo kurang dari Rp 30 juta nanti yang nombokin siapa,” dalihnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles