28.8 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Dukung Generasi Maju, SGM Eksplor dan Alfamart Bantu 5000 Anak PAUD dari Sabang – Merauke

Cileungsi | Jurnal Bogor

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia, melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor, bekerja sama dengan Alfamart membagikan bantuan sebanyak total 40.000 susu pertumbuhan, ribuan paket buku pendidikan, tas sekolah , ribuan paket peralatan sekolah dan ratusan laptop untuk 250 sekolah PAUD dan siswa-siswinya.

” Tujuan kegiatan ini untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia di seluruh provinsi Indonesia,” ujar Shiera Maulidya, Senior Brand Manager SGM kepada Jurnal Bogor, Selasa (10/01/23).

Menurutnya, dalam program “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju” ini, SGM Eksplor mengajak partisipasi konsumen Alfamart yang berbelanja produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus di periode 1 Agustus – 31 Oktober 2022. Semua partisipasi dikonversikan dalam bentuk dukungan akses pendidikan dan nutrisi bagi anak Indonesia yang membutuhkan. Program SGM Eksplor dengan Alfamart ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan setelah yang pertama dilakukan di tahun 2021.

“Pada 2022 ini, melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’, SGM Eksplor kembali hadir dan berkolaborasi dengan Alfamart untuk memastikan anak-anak Indonesia yang masih menghadapi tantangan akses nutrisi dan pendidikan, agar mendapatkan akses yang memadai,” terang Shiera Maulidya, Senior Brand Manager SGM.

Pihaknya meyakini bahwa seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan.

“Semangat itu yang menjadikan tujuan kami dalam program ini, yakni dengan memberikan bantuan fasilitas pembelajaran untuk anak-anak usia dini, semakin memberikan kesiapan kepada mereka untuk mengeluarkan semua potensinya serta memberikan harapan generasi maju di masa datang,” tambahnya.

Senada, Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengungkapkan, kolaborasi ini sejalan dengan kepedulian Alfamart terhadap anak Indonesia yang kurang beruntung.

“Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia agar bisa meraih impian mereka. Hal tersebut kami lakukan karena melihat berbagai tantangan yang masih dihadapi oleh anak-anak Indonesia, terutama fasilitas pendukung pembelajaran,” jelasnya.

Sementara, Perwakilan PAUD Mutiara Kecamatan Sukasari, Kelurahan Wargajaya di Kabupaten Bogor yang mendapatkan paket bantuan ini merasakan banyak manfaat atas bantuan yang diterima. Mayoritas siswa-siswi PAUD yang berasal dari keluarga prasejahtera bisa merasakan pembelajaran yang lebih interaktif dan atraktif.

Anak-anak terlihat gembira ketika mendapatkan bantuan berupa Tas, Alat Tulis dan juga buku-buku bacaan untuk mereka baca.

“Terima kasih SGM Eskplor dan Alfamart, anak-anak di sini sekarang makin semangat ke sekolah. Bantuan ini beri banyak manfaat bagi kami dan anak-anak,” terang Ibu Putri, Kepala Sekolah PAUD Mutiara

Untuk diketahui, Danone merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Danone beroperasi di 130 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. 

Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori produk yang berfokus pada kesehatan masyarakat di setiap tahapan kehidupan yaitu, Danone Waters yang memproduksi Air Minum dalam Kemasan & Minuman non Karbonasi dengan produknya seperti AQUA, Mizone, VIT dan Danone Specialized Nutrition dengan produknya seperti SGM Eksplor, SGM Bunda, Lactamil, Bebelac, Nutrilon Royal dan nutrisi medis. Grup Danone di Indonesia memiliki 26 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.

Sementara, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) berdiri pada tahun 1999 dan bergerak dibidang Perdagangan eceran dalam format minimarket dan jasa waralaba. Alfamart menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, tempat berbelanja yang nyaman, serta lokasi yang mudah dijangkau. Saat ini Alfamart telah melayani lebih dari 4 juta pelanggan setiap harinya di seluruh Indonesia dengan didukung lebih dari dari 17,000 gerai dan 32 gudang. Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles