25.8 C
Bogor
Sunday, May 12, 2024

Buy now

spot_img

Tawarkan Panorama Alam, Wisata Alam Galuh Situ Menteng Dibuka

Nanggung | Jurnal BogorĀ 

Wisata Alam Galuh Situ Menteng yang terletak di Desa Bantarkaret, Nanggung, Kabupaten Bogor kini kembali dibuka untuk umum.

Dengan begitu wisata tersebut bisa dikunjungi untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di tahun 2023 ini. Tempat wisata tersebut pun menawarkan panorama alam dan sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati oleh keluarga.

Sebelumnya setelah sekian tahun lamanya vakum, masyarakat merenovasi dengan hadiah berkat juara Lomba Wisata Desa Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022. 

“Alhamdulillah, dengan bantuan lomba wisata desa kita bisa merenovasi Wisata Alam Galuh Situ Menteng kembali dibuka,” kata Ketua Desa Wisata, Yosep.

Yosep menjelaskan, setelah dibuka kembali wisata tersebut tentu dapat bermanfaat secara ekonomi sekaligus melestarikan lingkungan dan adat budaya setempat. Bahkan, khusus untuk Januari tahun 2023 ini, pengelola menerapkan tiket masuk dengan harga hanya 5000 ribu rupiah saja, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan alam terbuka dari ketinggian Gunung Galuh.

Fasilitas yang disediakan pun tidak jauh dari sebelumnya seperti kolam renang, gajebo dan rumah pohon. Namun ada penambahan diantaranya camping ground dan outbound.

“Saat ini fasilitas yang wisata alam ini sediakan ada camping ground, outbond, gajebo, rumah pohon dan kolam renang” ucapnya.

Dia berharap dibuka kembalinya wisata tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat setelah beberapa tahun terpuruk pandemi Covid-19.

“Wisata ini tetap dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), kita kedepan akan terus berinovasi dan mengembangkan wisata desa ini,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles