29.6 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

PT Suntory Garuda Berikan CSR untuk Betonisasi Jalan Desa dan Drainase

Gunung Putri | Jurnal BogorĀ 

PT Suntory Garuda meresmikan pembangunan jalan desa yang anggarannya dari dana CSR perusahaan. Peresmian disaksikan Pemerintah Desa Cicadas dan Camat Gunung Putri di jalan Pembangunan 3 Desa Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (09/01/23).

Melalui CSR PT Suntory Garuda membantu pembangunan jalan desa dengan betonisasi jalan sepanjang 185 meter dengan lebar 4,5 meter, beserta perbaikan drainase. 

Corporate Communication PT Suntory Garuda, Efelin mengatakan, peresmian jalan desa bantuan dari PT Suntory Garuda dilakukan karena sudah rampung dikerjakan, dan diresmikan oleh Pemerintah Desa dan Kecamatan. 

“Kita meresmikan jalan desa yang telah rampung dibangun, dengan bantuan CSR yang telah dikeluarkan oleh perusahaan kami, dan kami juga mengundang pihak desa dan kecamatan, dalam peresmian ini,” ucap Efelin kepada Jurnal Bogor, Senin (9/1/23). 

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak, dan sering menimbulkan banjir kalau musim hujan sebenarnya sudah ada komunikasi dengan pihak desa, namun terkendala dengan anggaran. 

“Sebenarnya sudah ada wacana dari desa untuk perbaikan jalan ini namun belum terlaksana, karena kendala dengan anggaran, sehingga kami respons dengan program CSR perusahaan,” jelasnya. 

Ia memaparkan, berdirinya pabrik di Cicadas sudah lama, dan kalau dihitung sudah bertahun-tahun sehingga harus lebih bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di daerah sekitar pabrik. 

“Sejauh ini kita juga sudah mengeluarkan beberapa CSR diantara dengan DLH Kabupaten Bogor, dengan pengembangan komunitas hijau, di beberapa titik di daerah sekitar pabrik ini, kemudian kami juga memberikan air bersih kepada beberapa sekolah disini, kita berikan fasilitas untuk konservasi air,” tutupnya. 

Sementara Kepala Desa Cicadas Dian Hermawan menyampaikan terimakasih kepada perusahaan yang telah menurunkan CSR-nya untuk pembangunan jalan desa, dan perbaikan drainase di wilayahnya. 

“Saya sebagai Pemerintahan Desa Cicadas mengucapkan terimakasih kepada PT Suntory Garuda, yang telah berpartisipasi melalui CSR membangun jalan desa ini, dan baru kali ini perusahaan menggunakan CSR yang besar untuk pembangunan infrastruktur jalan desa,” ucapnya. 

Dirinya berharap untuk kedepannya perusahaan-perusahaan lain yang ada di Desa Cicadas bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk memajukan pembangunan insfrastruktur. 

“Semoga perusahaan-perusahaan yang ada di Desa Cicadas bisa berkontribusi melalui CSR untuk pembangunan insfrastruktur, dan lainnya demi kemajuan desa dan kepentingan masyarakat,” harapnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles