26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Alumni SMK Pandu Buka Usaha Kuliner Chocoli

Leuwiliang | Jurnal BogorĀ 

Ramdhan Pratama alumni SMK Pandu Cibungbulang, Kabupaten Bogor kini menjadi pengusaha kuliner, yakni usaha es coklat campur roti (Chocoli).

Ramdhan dulu dikenal anak yang cukup lugu di sekolah hingga banyak pula yang menganggap remeh kepadanya, mengagangap bahwa ia suatu saat tidak bisa menjadi apa-apa.

Tetapi kini Ramdhan bisa membantah semua pikiran negatif dan perilaku negatif teman-temannya dahulu di sekolah kepadanya dengan membuka usaha sendiri.

Ramdhan yang sudah berkali-kali bekerja di berbagai perusahaan pun kini banting stir menjadi pengusaha kuliner.

Ia yakin bahwa menjadi pengusaha sekecil apapun usahanya kita adalah bosnya. Sedangkan jika kita bekerja di suatu perusaan setinggi apapun jabatan kita, kita tetaplah pegawai.

Banyaknya bulian dan cibiran dari orang-orang pun yang sangat memotivasi Ramdhan untuk membuka usaha sendiri.

Memulai usahanya sejak November 2022 dari modal yang ia kumpulkan sendiri sisa gaji bulannya saat bekerja dulu.

Ia memiliki tekad yang kuat bahwa usahanya akan maju dan berkembang.

Terminal Leuwiliang pun menjadi tempat ia membuka usaha, pertama karena disini cukup ramai pengunjung bukan hanya weekend dan tanggal merah saja, tetapi juga di hari-hari biasa.

Ramdhan membuka usaha minuman coklat yang bernama Chocoli yaitu kepanjangan dari coklat cocol roti dengan harga lima ribu rupiah saja, cukup merakyat untuk sebuah minuman coklat yang enak dan lezat.

Bagi kalian yang tinggal di daerah Leuwiliang sekitarnya atau alumni Pandu Cibungbulang boleh mampir dan mencoba langsung.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles