Home News Kontrakan di Tlajung Hangus Terbakar Diduga Korsleting Listrik

Kontrakan di Tlajung Hangus Terbakar Diduga Korsleting Listrik

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Diduga akibat korsleting listrik, rumah kontrakan di Kampung Momonot RT 02 RW 10, Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, ludes dilalap si jago merah, Senin (2/1). 

Akibatnya rumah kontrakan milik almarhum Nadi mengalami rusak berat akibat terjadinya kebakaran yang diduga korslting listrik yang berasal dari kabel kulkas, api dapat dipadamkan oleh warga dan 2 unit pemadam kebakaran dari Unit Cileungsi. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. 

Babinkamtibmas Desa Tlajung Udik Aiptu Ari Hidayat turun langsung kelapangan untuk memastikan ada rumah kontrakan yang terbakar di wilayahnya. 

“Ya benar ada rumah kontrakan yang terbakar pagi tadi, yang diakibatkan oleh konslting listrik yang diduga berasal dari kabel kulkas yang sedang terpasang,” ucap Aiptu Ari Hidayat kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, api dapat dipadamkan warga  dan dua unit pemadam kebakaran yang turun ke lokasi, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

“Alhamdulillah dengan kerja kerasnya warga dan ditambah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Cileungsi, akhirnya api dapat dipadamkan, dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, hanya rumah kontrakan saja yang rusak,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian kebakaran ini Ia menghimbau kepada warga, untuk selalu berhati-hati, dan selalu waspada dengan pemasangan kabel listrik. 

“Intinya sih harus waspada dengan pemasangan kabel listrik jangan sampai sembarangan, bila berpergian jauh sebaiknya dimatikan pemasangan yang berkaitan dengan listrik, semua demi keamanan kita semua,” pesannya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version