25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Kampung Kubang Mirip Kolam Ikan

Cileungsi | Jurnal BogorĀ 

Persoalan infrastruktur yang tidak layak di wilayah Bogor Timur sepertinya memang bukan sekedar isapan jempol semata. Pasalnya, rusaknya infrastruktur, khususnya jalan merupakan fakta otentik yang tidak terbantahkan.

Salah satunya adalah kondisi ruas Jalan Kampung Kubang Desa Jatisari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, yang berlobang dan mirip kolam ikan. Akses penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Bekasi tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan dapat membahayakan pengguna jalan. Meski demikian, sampai saat ini ruas jalan tersebut belum juga mendapat perbaikan dari Pemkab Bogor.

ā€œLihat saja kondisi jalan berlobang dan genangan air dimana-mana sudah mirip kolam ikan kecil. Motor aja susah kalau lewat sini dan harus pelan-pelan kalau tidak mau jatuh,ā€ kata Imran salahsatu warga Desa Jatisari kepada Jurnal Bogor, Senin (02/01).

Menurut dia, kondisi jalan rusak tersebut sebenarnya sudah sering dikeluhkan oleh warga. Namun tidak pernah mendapat respon dari pemerintah setempat. Puncaknya adalah pada saat musim hujan sekarang dan mengakibatkan ruas jalan banyak tergenang air. 

ā€œSebenarnya warga sudah lama mendesak agar dilakukan perbaikan. Tapi sampai saat ini belum dilakukan juga. Akhirnya ya sekarang lebih nampak lagi kerusakan jalan, karena lobang dan genangan air dimana-mana sudah tidak seperti jalan lagi,ā€ paparnya.

Imran mengatakan, seharusnya pemerintah lebih peduli terhadap kondisi infrastruktur jalan, khususnya jalan utama yang menjadi penghubung desa, kecamatan atau dengan kabupaten lain. Pasalnya, kualitas jalan menjadi penilaian utama terkait kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

ā€œKami bayar pajak, kalau telat di denda. Tapi giliran jalan rusak tidak diperhatikan bahkan perbaikan juga ditunda-tunda. Kalau tidak bisa semua yang paling tidak setengahnya terlebih dahulu sebagai bukti kalau pemerintah peduli. Tapi ini sampai sekarang tidak ada perbaikan dan yang ada malah semakin rusak,ā€ tandasnya.

** Taufik / NayĀ 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles