28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Bhabinkamtibmas Wanaherang Aktifkan Ronda di Tiap RT

Gunung Putri | Jurnal BogorĀ 

Dalam meningkatkan keamanan di lingkungan Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Bhabinkamtibmas Desa Wanaherang, Polsek Gunung Putri mengajak ketua lingkungan aktifkan kembali ronda. 

Bhabinkamtibmas Desa Wanaherang, Aiptu Andi Haryanto mengatakan, rawannya kejahatan yang terjadi saat ini menjadi alasan agar lebih diketatkan keamanan kepada masing-masing Ketua RT, RW, dan Kadus, se-Dusun 3, yang berada diperbatasan, Wanaherang – Cileungsi yang dianggap rawan kejahatan. 

“Dalam pertemuan malam tadi dengan para ketua lingkungan yang berada di Dusun Tiga Desa Wanaherang, untuk mengajak dan meningkatkan keamanan serta ketertiban dilingkungan,” kata Aiptu Andi kepada Jurnal Bogor, Minggu (01/01).

“Alhamdulillah pertemuan ini direspons baik oleh Ketua lingkungan, dan masing-masing ketua lingkungan akan kembali menggalakkan ronda untuk mengantisipasi tindakan kejahatan yang sering terjadi di wilayah Kampung Cikuda ini,” tambah Andi.

Selanjutnya ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengambil langkah, antisipasi kejadian pembegalan kendaraan bermotor yang pernah terjadi di jalur jalan raya Cikuda Wanaherang ini. 

“Kehadiran saya dalam pertemuan ini, untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat, mengingat sekarang ini sering terjadi tawuran pelajar, dan tindakan kejahatanĀ  yang semakin rawan. Maka dari itu saya meminta pada ketua lingkungan, aktifkan kembali penjagaan malam seperti halnya ronda,” harapnya.

** Nay Nur’ainĀ 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles