31.6 C
Bogor
Tuesday, May 21, 2024

Buy now

spot_img

Desa Bojong Jengkol Gunakan Banprov Bangun Aula

Ciampea | Jurnal Bogor 

Anggaran dari program bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov) tahun 2022 di Desa Bojong Jengkol, Ciampea, Kabupaten Bogor digunakan untuk pembangunan ruang aula lembaga desa.

Kepala Desa Bojong Jengkol Awaludin mengatakan, pembangunan ruang aula tersebut dengan anggaran sebesar Rp 55 juta.

“Anggaran yang diserap itu kita bangunkan empat ruangan di atas, untuk para lembaga desa. Seperti Karang Taruna, BPD, MUI dan PKK, dan disitu nanti kita buatkan juga kamar mandi dan ruang musholla,” katanya, Rabu (21/12/22).

Kades yang punya slogan Ngabret itu menuturkan, dibuatnya ruangan para lembaga tersebut untuk kenyamanan pelayanan dan mempermudah komunikasi atau koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

“Jadi kita buka gerai, seperti LPM itu harus koordinasi dengan Samsat mengenai pembuatan SIM, pajak dan sebagainya. Begitu juga dengan para lembaga lainnya harus saling koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berkaitan dengan program desa,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, dirinya selalu memprioritaskan pelayanan desa terhadap warga masyarakat supaya nyaman dan aman.

“Kita juga selalu memprioritaskan yang namanya pelayanan desa kepada masyarakat, jadi saya selalu mengutamakan kenyamanan pegawai maupun warga yang datang ke kantor desa,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles