Home News KWB Jadi Pelopor dan Solusi Kesejahteraan Warga Bogor

KWB Jadi Pelopor dan Solusi Kesejahteraan Warga Bogor

Pengurus Kecamatan Citeureup Dilantik

Citeureup | Jurnal Bogor

Kerukunan Warga Bogor (KWB) kian menasbihkan sebagai organisasi yang benar-benar mengakar di masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan pelantikan pengurus tingkat Kecamatan Citeureup dengan 12 desa dan 2 kelurahan di Gedung Welas Asih, Rabu (21/12/2022).

Ketua KWB, Dace Supriadi menegaskan, visi KWB Kabupaten Bogor adalah ‘Terwujudnya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bogor yang Merata dan Adil.’ Karena itu, dirinya berharap, KWB menjadi pelopor sekaligus solusi dalam peningkatan kesejahteraan warga Bogor.

“KWB berupaya masyarakat Bogor mendapatkan kesejahteraan dalam berbagai aspek kehidupan. KWB juga berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan mendukung dan menjalankan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dace menegaskan visi tersebut ditindaklanjuti dengan misi-misi KWB dalam berbagai aspek. Dimana, misi KWB adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia sektor pendidikan, kesehatan, dan agama.

“KWB juga memiliki misi kedua pembinaan ekonomi kerakyatan melalui koperasi dah UMKM. Misi selanjutnya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Kemudian, mengawal dan mengamankan program pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat. KWB juga punya misi kelima memfasilitasi upaya memecahkan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Bogor. KWB juga punya misi keenam melaksanakan pembinaan terhadap kelestarian budaya Sunda. Terakhir, memberikan kesempatan dan peluang sebaik-baiknya kepada warga Bogor untuk berkiprah dalam segala aspek kehidupan dan pembangunan daerah,” beber Dace.

Dengan visi dan misi itu, Dace menyebut KWB merupakan wadah berkumpul warga Bogor untuk lebih mandiri dan menjadi ‘kawah candradimuka’ di segala bidang.

“KWB harus ada di setiap lini sektor penghidupan. Kita siap mendorong siapa saja yang ingin berkembang, baik itu menjadi kepala desa, anggota dewan ataupun pengusaha. Tujuannya adalah, untuk menciptakan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Bogor,” tandas Dace.

**ass/rls

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version