Home Politik KPU Kabupaten Bogor Sosialisasi Tatap Muka dengan Media 

KPU Kabupaten Bogor Sosialisasi Tatap Muka dengan Media 

Babakan Madang | Jurnal Bogor

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi tahapan pemilu melalui tatap muka dengan media di The Pelangi Hotel dan Resort Desa Cijayanti, Babakan Madang, Kamis (15/12).

“Maksud dan tujuan sosialisasi tatap muka dengan media ini agar para jurnalis memiliki pemahaman utuh terkait tahapan pemilu 2024, yang membutuhkan waktu lama yakni 20 bulan sebelum hari pemungutan suara pada 24 Februari 2024,” ujar Herry Setiawan Komisioner KPU Bogor Divisi Sosdiklih Parmas SDM kepada Jurnal Bogor.

Sementara, Ketua KPU Bogor Ummi Wahyuni menjelaskan, saat ini KPU sedang menjalankan tahapan pemilu berupa rekrutmen badan adhoc PPK dan PPS.

“Selain itu juga kami sedang melakukan uji publik penataan dapil DPRD Kabupaten Bogor yang diusulkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi,” ujar Ummi Wahyuni. 

Dirinya menambahkan bahwa KPU Bogor juga berupaya memertahankan juara dalam pembuatan Rumah Pintar Pemilu (RPP) digital dengan fitur aksesibilitas bagi difabel. 

“Kami berupaya memertahankan reputasi RPP digital terinovatif di Jawa Barat dengan inovasi baru berupa fitur bagi penyandang disabilitas netra dengan RPP digital bersuara,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version