29.4 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Nataru, UPTD P3LLAJ Wilayah I Dishub Jabar Rampcheck Kendaraan

Leuwiliang | Jurnal BogorĀ 

Menjelang libur nasional Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) UPTD P3LLAJ Wilayah I Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menggelar rampcheck kendaraan jenis AKAP dan AKDP di terminal Tipe B Leuwiliang. Rampcheck yakni standar operasional prosedur (SOP) yang wajib dipenuhi armada sebelum mengangkut penumpang

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha UPTD P3LLAJ Wilayah I Dinas perhubungan Provinsi Jawa Barat yang didampingi oleh Plt Pengawas Terminal Tipe B Leuwiliang serta penguji dan PPNS Dishub Kabupaten Bogor, Kamis 15/12/22.

“Hari ini melaksanakan kegiatan pengendalian dan pengawasan ketersediaan angkutan umum dalam satu provinsi serta mewujudkan angkutan umum yang berkeselamatan,” kata kepala terminal Tipe B Leuwiliang Wahyu Hidayat. 

Menurut dia, sebanyak 3 kendaraan bus yang diperiksa diantaranya bus besar jenis AKDP satu bus besar jenis AKAP dan satu bus sedang jenis perintis.

Dalam pemeriksaan tersebut, terdapat beberapa temuan yang melanggar ketentuan, seperti kondisi ban belakang yang sudah tidak layak serta masa berlaku KP telah habis dan tidak tersedia alat pemadam kebakaran.

“Dalam kejadian itu, petugas menghimbau kepada pemilik perusahaan untuk segera melakukan penyesuaian sesuai standar yang telah ditetapkan atau tercatat pada surat-surat kendaraan,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles