31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Samisade Percepat Pembangunan Infrastruktur Desa

H.Lily: Semoga Terus Berlanjut 

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Singajaya, Jonggol, Kabupaten Bogor merealisasikan anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk betonisasi jalan desa yang sudah lama rusak.

H.Lily

Kepala Desa Singajaya, H.Lily mengatakan, anggaran Samisade tahun 2022 ini masih terfokus kepada infrastruktur jalan desa, mengingat kondisi jalan di Desa Singajaya masih terdapat beberapa titik yang butuh sentuhan beton.

“Tahap 1 besaran Rp600 juta kami alokasikan untuk lanjutan betonisasi jalan Samisade tahun lalu, yakni di Kp.Cigugur RT 03 RW03, dan Kp.Pendeuy yang meliputi 3 RT yakni RT 03, 02 dan 01,” jelas H.Lily kepada Jurnal Bogor, Rabu (14/12).

Menurutnya, untuk tahap 2 sedang diajukan masih meneruskan di lokasi yang sama. “Untuk volume sendiri, tahap 1 baru 588 meter panjang, dengan lebar jalan 4 meter, dan tunggi 20 cm,” paparnya.

Jadi kata dia, untuk tahap 2 sisa 392 meter yang belum dilakukan betonisasi. Untuk pengajuan tahap 2 sudah dilakukan dan tinggal menunggu proses pencairan saja.

“Ada kendala saat pengecoran tahap 1, dimana beton masih basah dan sudah diguyur hujan lebat. Sehingga mengakibatkan brudul pada beton tersebut, ” ujarnya.

Namun, lanjut dia, dari kejadian tersebut Pemdes Singajaya sudah melakukan berita acara, sehingga bisa meminimalisir kesalahan atau temuan nantinya. ” Khawatir dianggap ada kesahalan konstruksi, maka kami buat berita acara, karena kondisi beton yang kurang bagus itu bukan karena kualitas atau kesalahan kontruksi melainkan karena masih basah sudah diguyur hujan lebat,” bebernya.

Dia berharap pembangunan infrastruktur dari anggaran Samisade ini bisa terus berlanjut. “Adanya Samisade, bisa membuat percepatan pembangunan untuk desa, terutama untuk Desa Singajaya yang masih sangat banyak titik yang perlu dibangun infrastrukturnya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles