Desa Bojong Nangka Raih Juara 3 Festival Senam Pancakarsa 

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pemerintahan Desa Bojong Nangka, Gunung Putri, Kabupaten Bogor meraih juara 3 pada Festival Senam Pancakarsa yang diadakan KORMI Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (11/12).

Ketua KORMI Kecamatan Gunung Putri, Santa Kadi menjelaskan, KORMI merupakan komite olahraga yang menaungi jenis olahraga tradisional. “Kegiatan senam Pancakarsa itu bukan lomba melainkan festival,” ujar Santa yang juga staf Desa Bojong Nangka, Selasa (13/12).

Menurutnya, kegiatan festival tersebut mengajak setiap kecamatan yang ingin mengirimkan desanya mengikuti kegiatan senam Pancakarsa. “Karena minim sosialisasi, jadi tidak semua bisa ikut padahal peminatnya sangat banyak, ” ucapnya.

Dirinya berharap, kedepannya jenis olahraga tradisional seperti engrang, kasti, karet, dan lainnya bisa juga turut dilombakan untuk mengikuti PON atau Porda. “Kita akan dorong olahraga tradisional bisa juga dilombakan, dan untuk tim senam Pancakarsa Desa Bojong Nangka yang berhasil meraih juara 3, saya ucapakan selamat dan terus semangat, ” paparnya.

Sementara Kepala Desa Bojong Nangka, Amir Arsyad menyampaikan selamat kepada Tim Senam Pancakarsa, ibu-ibu yang begitu semangat dan sudah berlatih selama 2 pekan akhirnya mendapatkan juara 3.

“Alhamdulilah, hasil dari kerjasama ibu-ibu senam di Desa Bojong Nangka, akhirnya Desa Bojong Nangka bisa mewakili Kecamatan Gunung Putri meraih juara 3 dalam festival tersebut, ” papar H.Amir kepada Jurnal Bogor.

” Saya berharap, kedepannya KORMI Kabupaten Bogor lebih maju lagi sehingga tujuannya untuk menonjolkan olehraga tradisional bisa tercapai,” tandas H.Amir.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here