Pekerjaan Jalan Sukamakmur Milik CV.Aquila Mangkrak, Ini Kata Achmad Fathoni 

0
Achmad Fathoni

Sukamakmur | Jurnal Bogor 

Mendapati adanya laporan terkait pekerjaan Jalan Sukamakmur – Sukawangi, Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang dikerjakan oleh CV.Aquila Elektrindo dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni angkat bicara.

Menurutnya, banyak pekerjaan infrastruktur khususnya jalan di 2022 yang mangkrak, progresnya tidak sesuai schedule. Data dari PUPR yang disampaikan ada 41 pekerjaan yang deviasinya lebih dari 10 % dan 40 pekerjaan yang lewat masa pekerjaan. Hal ini jadi 40 % lebih dari seluruh pekerjaan di 2022.

“Saya sampaikan bahwa proses memperjuangkan usulan program itu panjang dan tidak mudah. Karena memang anggaran terbatas sementara usulan program begitu banyak. Satu program bisa masuk dan disetujui dalam APBD prosesnya sampai 2-3 tahun. Jadi saya mewakili rakyat sangat sedih jika tinggal pengerjaannya saja kemudian sampai gagal,” cetusnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (30/11).

Oleh karena itu, sambung Fathoni, dirinya  meminta DPUPR dan para penyedia jasa berkomitmen untuk bisa menyelesaikan pekerjaan yang sudah dianggarkan dan di SPK kan. 

“Saya minta Desember semua bisa diselesaikan, jangan sampai kemudian gagal dan harus ditunda 2 tahun berikutnya, karena tidak mungkin lagi masuk 2023. Kasihan warga Kabupaten Bogor yang tertunda lama menikmati hasil pembangunannya,” tegas politisi PKS tersebut

Terkait berbagai kesulitan penyedia jasa, lanjutnya, diminta DPUPR bisa mencarikan solusi tentu tanpa melanggar ketentuan yang berlaku.

“Saya juga setuju untuk 2023 agar ada perencanaan dan perbaikan sehingga kejadian seperti tahun ini bisa dicegah,” pungkasnya.

“Dan saya masih terus monitor perkembangannya, walaupun sudah lewat masa kontrak harus diselesaikan. Saya akan terus desak dan monitor jangan sampai gagal, tapi tetap dengan mutu pekerjaan yang baik,” sambungnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here