Kafe Bajawa Ingin Hadirkan Fourtwnty, Begini Kata Kasatpol PP

0

Bogor | Jurnal Bogor

Terbentur perihal perizinan yang belum rampung, Resto dan Kafe Bajawa Flores Bogor terus memantik persoalan baru yang membuat jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Bogor semakin kecolongan.

Selain nekat beroperasi ditengah pengurusan izin, pasalnya kafe yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu malah nekat mengundang sejumlah bintang tamu dari kalangan band musik berkelas.

Diketahui, teranyar Bajawa Flores Bogor akan mengundang salah satu band hits nasional yakni, Fourtwnty yang dijadwalkan bakal tampil pada Sabtu, 3 Desember 2022 mendatang.

“Kita minta supaya pengurus perizinan jangan dulu mengadakan acara yang mengundang aktifitas banyak orang,” ungkap Kepala SatPol PP Kota Bogor Agustian Syach saat dihubungi, Rabu 30 November 2022.

Dia mengaku, sejatinya pihaknya telah menghargai sejumlah upaya dan itikad baik pihak pengelola Bajawa Flores yang saat ini tengah melengkapi terkait perizinan yang belum lengkap.

“Kita menghargai mereka karena mereka sedang mengurus izin, kita menghargai itu,” sebutnya.

Dengan begitu, pihaknya mendorong agar kafe yang berada di bekas Bioskop Presiden Theatre itu untuk tidak mengacuhkan himbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk bersama menciptakan suasana kondusif.

Dirinya juga berharap, agar pihak pengelola memikirkan rasa legowo Pemkot Bogor yang memberi lampu hijau untuk beroperasi, bahkan adanya rencana penyegelan pun telah dibatalkan.

“Izin belum keluar, jadi selesaikan dulu izin itu. Harapan kita jangan dulu membuat aktifitas tambahan, arahan kita seperti itu,” tegasnya.

“Mereka urusin dulu perizinannya, jangan dulu mengundang aktifitas yang memang sifatnya di luar operasi mereka. Izinnya dulu beresin lah. Biar enak semua. Kita sudah menghargai mereka untuk tidak kita segel,” sambung dia lagi.

Dengan begitu, Agustian Syach berjanji, akan coba melakukan komunikasi terkait adanya kegiatan yang mengundang bintang tamu tersebut.
Ketika ditanya sanksi apa yang akan dilayangkan jika memang Bajawa Flores Bogor terbukti mengundang sejumlah bintang tamu atau artis, dirinya tak banyak komentar.
“Semoga kita imbau mereka mengerti lah, kita lihat kedepan seperti apa. Saya ga mau ngomong banyak dulu ke media massa nanti salah. Terkait acara ini mereka belum ada komunikasi, mereka cuma progress perizinan mereka saja. Karena untuk izin acara itu bukan dari kami tapi dari Intelkam,” pungkas dia.n Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here