Pelatihan Instruktur Senam Salah Satu Keseriusan Dispora Gelorakan Program Bogor Bugar

0

Caringin | Jurnal Bogor

Program Bogor Bugar yang jadi salah satu program Dispora Kabupaten Bogor terus mendapatkan perhatian serius dari semua elemen masyarakat Kabupaten Bogor.

Salah satu bukti nyata dukungan yang kuat kepada program Bogor Bugar terlihat dari antusiasnya masyarakat di Bumi Tegar Beriman yang ikut dalam pelatihan Instruktur Senam angkatan kedua.

Pelatihan Instruktur Senam Angkatan kedua ini dilakukan di salah satu hotel yang ada di kawasan Kabupaten Bogor bagian selatan.

Program pelatihan Instrukur Senam ini adalah program kerja dari Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga ( PPO) Dispora Kabupaten Bogor dan dibuka secara langsung oleh Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP

Menurutnya, dalam pelatihan Instruktur Senam ini pihaknya menggandeng KORMI Kabupaten Bogor.

” Kegiatan pelatihan instruktur senam ini merupakan kerjasama dengan KORMI Kabupaten Bogor. Saya berharap akan semakin banyak SDM di Kabupaten Bogor jadi Instruktur senam setelan dilakukannya pelatihan Instruktur senam dengan dua angkatan ini,” ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP disela sela pembukaan pelatihan instruktur senam, Selasa, 28 November 2022.

Asnan AP mengatakan, pelatihan instruktur senam angkatan kedua ini berlangsung dari tanggal 28 sampai 29 November 2022

” Ada sekitar 70 peserta yang menjadi perwakilan Kecamatan dan 30 perwakilan Inorga yang berada dalam naungan KORMI Kabupaten Bogor,” jelasnya

Ia menambahkan, pemateri pelatihan Instruktur Senam angkatan kedua kali ini berasal dari FOKBI Jabar dan KORMI Kabupaten Bogor.

Selain itu, kata Asnan AP. pelatihan insrtruktur senam yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor tampak hadir 8 orang instruktur yang melakukan praktek secara langsung didepan peserta pelatihan.

Asnan AP menegaskan kegiatan pelatihan instruktur senam yang dilakukan dalam dua angkatan ini Dispora menekankan pada Senam Panca Karsa, Senam Bugar Jabar Juara, Senam Kebugaran Jasmani dan Senam Kebugaran Indonesia. ( asep syahmid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here