Home News Camp dan Tadabur Alam Versi HMBT Promosikan Wisata Sukamakmur

Camp dan Tadabur Alam Versi HMBT Promosikan Wisata Sukamakmur

Sukamakmur | Jurnal Bogor 

Menutup rangkaian akhir tahun Himpunan Masyarakat Bogor Timur (HMBT) mengadakan camping ground di Desa Sukawangi, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/11) lalu.

Mahar Aulia

Nuansa camping di alam terbuka yang ada di wilayah Bogor timur tersebut  bertemakan Camping dan Tadabur Alam. HMBT yang dimotori oleh Mahar Aulia menjelaskan pelaksanaa dan kegiatan camping di alam terbuka ini untuk merenungi ciptaan Illahi.

“Agar kita selalu bersyukur akan nikmat yang diberikan Allah SWT, sekaligus berdoa untuk saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah gempa di Kabupaten Cianjur, ” papar Mahar kepada Jurnal Bogor, Selasa (29/11).

Menurutnya, kegiatan camping tersebut  segaligus pengumpulan donasi untuk korban gempa, yang nantinya akan langsung diantarkan ke lokasi bencana setelah akhir kegiatan camping.

 Acara yang berlangsung dua hari pada 26-27 November dihadiri langsung oleh Ketua Presidium Bogor Timur Navizul Al hafiz Rana yang mengapresiasi kegiatan HMBT.

“Mereka  selalu hadir di dalam setiap kegiatan kemanusiaan. Dan tak lupa pula kami juga mengingatkan bahwa ormas atau pun LSM mana pun harus punya link dan jaringan agar kita bisa kolaborasi dengan pihak manapun,” ujar Al Hafiz biasa disapa.

Sementara disampaikan Edo peserta camping asal Cileungsi yang berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut. “Kita menikmati alam terbuka seperti ini yang minimal satu tahun itu dua kali, sekalian juga kita promosikan bahwa di Botim ini banyak sekali tempat wisata yang belum terjamah atau terkenal,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version