32.2 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Taekwondo Mulai Kumpulkan Emas

Subang | Jurnal Bogor
Cabang olahraga taekwondo mulai mengumpulkan medali emas pada Porprov XIV Jabar 2022. Emas perdana diraih Khaerullah di kelas 54 yang unggul menghadapi taekwondoin tuan rumah, Kabupaten Subang, Kim Yong dengan skor telak 2-0 (15-5,18-2) pada pertandingan di GOR Gotong Royong Subang, Rabu (9/11).

Lalu di kelas under 57 Kg, Dhea Fitri Anggraeni gagal memetik emas dan hanya meraih perak setelah dikalahkan Aqila Aulia 0-2 dari Kota Bandung. Dibabak pertama kalah 10 angka dan babak kedua memetik 2-17. Begitu juga dengan Muhamad Faby Aprilian di kelas over 87 Kg dan Nadira Putri Maheswari u 73 kg pi, dimana keduanya meraih perak.

Pertandingan seru terjadi di semifinsl antara Adhetian Setya Putra u 87 kg pa dengan Dinggo Ardian Prayogo, taekwondoin Kabupaten Bogor yang kini membela Kota Bekasi. Adhetian hanya kalah 1 angka saja dibabak penentuan setelah keduanya bermain seri. Dibabak pertama Adhetian unggul 10-1 dan dibalas Dinggo 16-5, namun dibabak akhir Adhetian terpeleset 1 angka hingga Dinggo menang 11-10 dan Adhetian mendapat peeunggu

“Ada peluang tiga emas untuk pertandingan besok, mohon doanya saja,” kata pelatih Arief Gandi.
Timnya diakui Arief memiliki lawan tangguh dari Kota Bekasi dan Kota Bogor.

Sementara Ketua Umum Pengcab TI (Taekwondo Kabupaten Bogor) Yudi Santosa berharap anak-anak asuhnya dapat meraih medali emas dan bisa memenuhi pencapaian target.

** Asep S.Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles