31.6 C
Bogor
Tuesday, May 21, 2024

Buy now

spot_img

Perenang Perairan Terbuka Kabupaten Bogor Sabet Medali Perak

Pangandaran | Jurnal Bogor

Atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, atas nama Fadhil Ayman Hanif, berhasil meraih medali perak di nomor 2000 meter renang perairan terbuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang berlangsung, di Danau Embung, Kabupaten Pangandaran, Kamis (3/11/2022).

“Alhamdulilah hari ini di nomor 2000 meter mampu meraih perak, meskipun ada kendala mungkin ketika akan memutar kerap dempet-dempetan dengan bann, atapi hasil ini sudah sangat maksimal,” kata Fadhil Ayman Hanif ketika ditemui wartawan usai pertandingan.

Fadhil mengaku untuk venue pertandingan kadang dingin kadang juga panas dan suhunya sering berubah setiap tempat tapi harus bisa adaptasi.

“Target minimal tiga besar sudah cukup dan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakan selama jalannya pertandingan, sehat terus semuanya,” kata Fadhil.

Sementara Manajer Tim Cabang Olahraga Renang Pedri Haryanto mengungkapkan, pihaknya bersyukur atas raihan prestasi yang ditampilkan atletnya di nomor 2000 meter.

“Alhamdulilah untuk Kabupaten Bogor bagi fadil walaupun tidak mendapat emas tapi hasilnya sudah maksimal di medali perak,” kata Perdri.

Selain itu ia menambahkan, dipertandingan ini berat juga lawannya dan sudah terukur untuk 2000 meter ini, tapi atlet berusaha maksimal diurutan kedua.

“Dipertandingan besok dua emas kita targetkan di nomor 5000 meter putra dan putri doakan saja,” tutupnya.

Sementara urutan pertama pertandingan nomor 2000 meter diraih Kabupaten Cirebon atas nama Muhamad Samudera, posisi kedua Kabupaten Bogor, Fadhil Ayman Hanif dan podium ketiga ketiga diraih atlet Kota Bandung Rafid Noval Kusnadi.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles