32.2 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Jonggol Bersiap Jadi Kawasan Industri

Jonggol | Jurnal Bogor 

Sebagai calon Ibu Kota Bogor Timur, Kecamatan Jonggol terus melakukan pembenahan guna meningkatkan kelayakan secara sosial maupun ekonomi jika terjadi pemekaran wilayah. Salah satunya adalah dengan menyiapkan wilayah khusus industri yang dapat menunjang aktivitas perekonomian warga.

Camat Jonggol Andri Rahman mengatakan, selama ini Kecamatan Jonggol memang dikenal sebagai salah satu basis sektor pertanian yang menyumbang besar terhadap program ketahanan pangan di Kabupaten Bogor.

“Kita berharap Jonggol sebagai kawasan industri nanti bisa terwujud. Untuk wilayah sendiri memang sudah diploting untuk Desa Weninggalih nanti sebagai wilayah yang menjadi basis industri di Kecamatan Jonggol,” ujar Andri Rahman kepada Jurnal Bogor, Selasa (25/10).

Menurut dia, guna mewujudkan Jonggol sebagai wilayah dengan zona industri tentunya dibutuhkan investor yang dapat bekerjasama untuk mewujudkan hal tersebut. Dan sejauh ini, kata dia, pihak Pemerintah Kabupaten Bogor masih terus membuka kesempatan kepada para investor untuk berinvestasi di Kecamatan Jonggol terkait pembentukan kawasan industri.

“Tidak kita pungkiri jika peran investor sangat penting untuk mewujudkan pembentukan zona industri di Kecamatan Jonggol. Pemerintah dalam hal ini tentunya hanya menyiapkan infrastruktur pendukung dan regulasi untuk mempermudah investor berinvestasi di Kecamatan Jonggol,” cetusnya.

Andri mengatakan, masyarakat Jonggol secara umum sangat berharap dan menunggu terealisasinya zona industri di Kecamatan Jonggol. Karena, keberadaan zona industri akan berdampak besar terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat juga terbukanya lapangan pekerjaan bagi warga.

“Masyarakat tentunya berharap dan sangat mendukung, karena keberadaan kawasan industri akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat yang selama ini sangat mengandalkan sektor pertanian,” tandasnya.

** Taufik / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles