26.9 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Begal, Camat Sukamakmur Minta Dishub Perbanyak PJU

Sukamakmur | Jurnal Bogor 

Camat Sukamakmur Bakri Hasan meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor untuk memperhatikan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) agar keamanan dan kenyamanan para pengguna  jalan sekaligus meminimalisasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Sukamakmur.

” Dinas Perhubungan dengan UPT sebagai kepanjangan tangan yang menangani persoalan PJU, diminta untuk segera menambah fasilitas penerangan jalan umum supaya jalan tidak gelap lagi,” ucap Bakri Hasan saat ditemui di ruang kerjanya kepada Jurnal Bogor, Jumat (21/10).

Bakri menuturkan, penambahan fasilitas penerangan jalan umum dimaksudkan agar para pengendara merasa aman saat melintas sekaligus mengurangi potensi aksi kejahatan.

“Banyak faktor penyebab meningkatnya kasus curas atau biasa dikenal dengan istilah begal di wilayah Kecamatan Sukamakmur,” papar mantan Sekcam Cariu tersebut.

Menurutnya, hal tersebut bisa terjadi karena  minimnya ketersediaan penerangan jalan umum terutama di titik jalur arteri yakni jalan utama jalur perbatasan Jonggol – Sukamakmur, juga lintas alternatif utama menuju ke lokasi objek wisata yang ada di wilayah Sukamakmur.

“Kurangnya  PJU disini menjadi salah satu  meningkatnya curas di wilayah kita,” kata dia.

Bakri menegaskan, mayoritas tindak kriminalitas terjadi saat malam hari dengan menyasar para pengendara yang melintasi jalur minimnya PJU. “Umumnya para pengendara sepeda  motor yang menjadi sasaran para pelaku pembegalan,” pungkasnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles