26.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Bahu Jalan Raya Nasional di Leuwisadeng Amblas 

Leuwisadeng| Jurnal Bogor 

Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mengakibatkan tanah longsor di sisi kiri ruas jalan nasional di Jalan Raya Sibanteng.

Tanah longsor pada sisi kiri jalan raya Sibanteng dari arah Leuwisadeng ke arah Cigudeg tersebut persis di bawahnya terdapat aliran irigasi yang mengairi areal pesawahan warga.

Akibat kejadian yang terjadi pukul 14.30 WIB tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas, karena banyaknya pengendara yang memperlambat laju kendaraan bahkan ada yang hanya sekedar melihat kejadian tersebut.

Petugas yang datang ke lokasi baik dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan pihak Desa Sibanteng membantu mengatur arus lalu-lintas guna memberikan rasa aman terhadap pengendara.

Menurut, Babinsa Sibanteng, Serka Yadhi Mulyadi, akibat tanah longsor di sisi kiri jalan raya tersebut dikhawatirkan kerusakan semakin melebar dan membuat jalan amblas.

“Tanah longsor berada di sebelah kiri jalan ditakutkan ketika kendaraan bermuatan berat dikhawatirkan tidak mampu menahan beban berat ditakutkan jalan ini amblas,” ungkap Yadhi Mulyadi kepada wartawan, Rabu (19/10).

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Suprianto mengatakan, akibat kejadian tersebut diimbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melintas jalan tersebut.

Selain membantu mengatur arus lalu lintas, pihaknya juga memasang garis polisi untuk membantu mengingatkan pengendara yang melintas.

“Jalan Sibanteng mengalami longsor dimohon untuk pengendara berhati hati saat melintas terlebih ketika malam hari. Penanganan sementara sudah kami arahkan untuk dikasih police line,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles