32.7 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Ringankan Beban Warga, Pemdes Sukamanah Salurkan BLT DD Tahap 3 

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 kepada 121 keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa (18/10).

Kepala Desa Sukamanah Hadi Sutardi  disela penyaluran BLT-DD mengatakan, angka 121 KPM BLT DD tahap 3 ini merujuk pada pagu anggaran dana desa yang diterima Desa Sukamanah.

“ Dari hasil musyawarah desa, didapat keluarga penerima manfaat sebanyak 121 KPM,” terang Hadi Sutardi.

Menurutnya, BLT-DD diperuntukan untuk bulan Juli hingga September, dan masing-masing KPM mendapat sebesar 900 ribu rupiah. Sedangkan untuk penentuan KPM sendiri kolaborasi antara Pemerintah Desa, melalui Ketua RT, kepala dusun, serta anggota BPD di tiap dusun, dan menghasilkan data KPM penerima BLT DD yang saat ini  disalurkan.

 “Pendataannya oleh RT dan kadus bersama anggota BPD dari tiap dusun, tentu juga atas bimbingan dan arahan dari kepala Desa Sukamanah, saya berharap BLT DD yang disalurkan  dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi,” pungkas Hadi.

Ditempat yang sama Ucih (55), salah satu KPM mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemdes dimana dirinya yang hidup sendiri bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Dulu tidak pernah dapet, tapi sekarang selalu dapet bantuan kadang beras, kadang uang, dan alhamdulilah sekarang dapat uang jadi bisa beli kebutuhan di rumah,” ujarnya senang.

** Ramses/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles