26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

BMI Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Gang Barjo

JURNAL INSPIRASI – Bencana tanah longsor yang terjadi di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah pada Rabu (12/10), yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang masih dalam pencarian, membuat keprihatinan sejumlah pihak. Tak terkecuali, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bogor.

Kamis (13/10), organisasi sayap (orsap) PDI Perjuangan itu memberikan sejumlah bantuan berupa bahan makanan, buah hingga pampers kepada 116 warga yang mengungsi di Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Veteran, Kecamatan Bogor Tengah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tertimpa musibah,” ujar Ketua BMI Kota Bogor, Setiyoso Subarkah saat ditemui wartawan di lokasi pengungsian.

Selain memberikan bantuan kepada pengungsi, BMI juga menerjunkan 10 orang kadernya untuk membantu evakuasi terhadap tiga orang yang masih tertimbun material longsor sejak Rabu (12/10) sore.

“Saat mendengar ada kejadian, kami langsung menerjunkan relawan BMI dan Baguna PDI Perjuangan ke lokasi bencana,” ucap pria yang akrab disapa Yos ini.

Yos menegaskan bahwa para pengungsi tidak hanya membutuhkan bantuan materil, tetapi juga inmateril dan perhatian terhadap kesehatan mereka.

“Mereka ini, tidak hanya butuh support secara materil, tetapi juga harus diberi motivasi,” ucapnya.

Apalagi, kata Yos, ada salah seorang pengungsi lanjut usia yang tengah menderita sakit jantung. “Harus diberi motivasi agar tetap tegar dan semangat menghadapi ujian,” tandasnya.** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles