29.9 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Kunker Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor, Pajak Metland Capai 10,5 M per Bulan

 

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dibuat kagum dengan hasil retribusi pajak yang dihasilkan Metland yang mencapai 10,5 miliar per bulan. Hal tersebut terungkap saat Komisi 2 yang diketuai Sastra Winara melakukan kunjungan kerjanya di Metland Transyogi Cileungsi, dalam rangka monitoring pajak retribusi, Rabu (12/10/22).

Hadir dalam acara tersebut 10 anggota Komisi 2, UPT Gunung Putri, Camat Cileungsi, Kepala Desa Cileungsi Kidul, Cipenjo, dan Kepala Desa Limus Nunggal.

“Sejauh ini kita lihat datanya, saya juga kaget ternyata retribusi parkir, Restoran, dan hiburan segala macam di Metland lumayan besar mencapai 10,5 milyar sebulan, retribusi yang disetorkan ke Pemerintah Daerah. Kita ingin memastikan wajib-wajib pajak kita yang ada disini supaya tertib admistrasi, serta tertib kewajiban,” ucap Sastra Winara kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, untuk sementara belum ditemukan kejanggalan atau pelanggaran yang ada di Metland ini.

” Kita akan cek kembali data yang ada, seharusnya setiap tahun setelah ada pelonggaran pandemi, pajak seharusnya meningkat, makanya kita akan lihat 1 atau 2 bulan lagi kita akan kembali mengecek,” paparnya.

Ia juga sangat bangga dengan pendapatan pajak di UPT Gunung Putri yang sangat besar dan terus meningkat.

“Yang paling besar pendapatan pajak retribusi ini dari restoran dan tempat hiburan, mungkin selama 2 tahun ini masyarakat kita di rumah, dan sekarang diberikan kelonggaran pada ingin keluar makan dan lain sebagainya. Alhamdulillah pendapatan kita naik, karena kita ingin pendapatan kita terus meningkat, karena kemarin kami rapat untuk anggaran di tahun 2023 aja kita mines, makanya kami khususnya komisi 2 ingin meningkat dari sektor retribusi pajak,” bebernya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles