Basement Pasar Ciawi Kebanjiran, Direksi Perumda Tohaga Gercep Lakukan Penanganan

0

Ciawi | Jurnal Bogor
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga langsung melakukan tindakan gerak cepat (gercep) atas terjadinya banjir di lokasi basement Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Jumat (23/4). Bahkan saat mendengar informasi basement Pasar Ciawi atau lokasi pedagang paling bawah terendam banjir, jajaran Direksi Perumda Pasar Tohaga langsung turun meninjau.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan mengatakan,  saat ini Tohaga sedang menginventarisir penyebab dan penanganan yang tercepat.

“Bersama dengan tokoh pedagang, kami mencari solusi bagaimana kejadian ini bisa segera terlewati dan teratasi,” terangnya.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Tohaga, Doni Djatnika menegaskan, saat terjadinya bencana banjir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan semua pihak dengan menurunkan tim khusus untuk pembersihan terlebih dahulu. 

“Sejak malam kejadian, sudah kami kerahkan regu untuk penanganan. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran (Damkar) untuk menyurutkan air, kini kami fokus di pembersihan sebelum kajian infrastruktur,” jelasnya.

Doni mengungkapkan, adanya kejadian bencana banjir tersebut, Perumda Pasar Tohaga akan mencari tahu penyebabnya dan dilanjutkan dengan penanganan perbaikan.

“Secepatnya kami akan lakukan penanganan agar tidak terjadi lagi bencana seperti ini,” tegasnya.

Sementara itu, H. Miftah, tokoh pedagang Pasar Ciawi mengapresiasi gerakan Perumda Tohaga yang segera turun langsung meninjau lokasi. Menurutnya, responsif jajaran Direksi perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu, harus dijadikan contoh untuk perusahaan plat merah lainnya. “Semoga bisa cepat teratasi dan pedagang kembali berjualan seperti sedia kala,” tukasnya.

** Dede Suhendar  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here