26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

YBM PLN Gunung Putri Salurkan Bantuan Korban Pergeseran Tanah

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Gunung Putri menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam pergeseran tanah yang ada di pengungsian di Kp.Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp. 10.000.000 dan diserahkan kepada tim Tagana yang berjaga di posko utama, Sabtu (17/9).

Ketua YBM PLN Gunung Putri, Achmad Edy Junaedi mengatakan adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, perlengkapan mandi, susu anak, popok bayi, lampu emergency, dan tikar. Bantuan tersebut adalah kebutuhan korban terdampak yang kini berada di tenda pengungsian menurut tim Tagana.

“Semoga bantuan yang disalurkan oleh YBM PLN Gunung Putri dapat membantu memenuhi kebutuhan korban bencana di pengungsian, demikian yang diharapkan,” ucap Edy Junaedi.

Berdasarkan informasi, bencana alam yang terjadi pda 16 September 2022,  dua hari lalu ini disebabkan oleh adanya pergeseran tanah. Inilah yang menyebabkan terjadinya retakan-retakan pada permukaan tanah, jalan-jalan, dan bangunan di atasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles