34.2 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Damanhuri Ajak Muspika Jalan Santai ke Lahan Sengketa 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Kepala Desa Gunung Putri Damanhuri gandeng Muspika Gunung Putri untuk jalan santai dimulai dari Kantor Desa Gunung Putri menuju lokasi Gunung Putri yang menjadi lahan sengketa dan berhenti di KWT Mentari.

Jalan santai tersebut turut diikuti Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat dan jajarannya, Danramil Gunung Putri Kapten Ahmad Rocky, Camat Gunung Putri Didin Wahidin, ormas dan OKP, serta PKK dan sejumlah organisasi pemuda.

Damanhuri menjelaskan, jalan santai ini merupakan agenda baru yang akan diterapkan di Pemerintahan Desa Gunung Putri, yang mungkin nantinya akan dibuat setiap sebulan sekali dan membuat Car Free Day.

“Ini awalan, nantinya akan menjadi agenda rutin yang akan melibatkan semua unsur masyarakat Desa Gunung Putri nantinya, rencana kegaiatan selanjutnya akan ditumpahkan di Kantor Desa setelah jalan santai kumpul di Kantor Desa untuk melihat bazar aneka makanan dan kerajinan olahan UMKM BUMDes Gunung Putri,” jelas A Heri biasa disapa, Jumat (16/9).

Sedangkan alasan mengajak Muspika ke lokasi sengketa, untuk memperlihatkan lokasi dan menjelaskan permasalahan yang tak kunjung selesai sejak 30 tahun lalu, ditambah lagi dengan adanya alat berat yang di lokasi.

“Memang belum di operasikan, namun nantinya pasti alat berat itu untuk ngambil batu ke gunung, karena sudah diturunkan alat berat maka kami mengajak Kapolsek dan Danramil jadi saat dilakukan kegiatan kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” paparnya.

Senada disampaikan Didin Wahidin yang mendukung apapun yang terbaik karena menyangkut nasib orang banyak. ” Persil 84 ini memang masih sengketa dan tidak bisa dibuatkan surat-menyurat, maka dari itu semua dengan adanya upaya-upaya yang ditempuh oleh Kades bisa menjadi titik terang akan kejelasan lahan ini,” harapnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles