24.6 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Desa Balekambang Pertahankan Lagi Juara Umum MTQ

Jonggol | Jurnal Bogor 

Kembali mendapatkan juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Jonggol, Pemerintahan Desa Balekambang akan terus pertahankan prestasi yang dilaksanakan setiap tahun ini.

Kepala Desa Balekambang, Anap Setiawan bersyukur karena masih bisa mempertahankan juara umum.

 “Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Desa Balekambang mengucapkan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Al Jalaliyah dan semua  pihak, terutama kepada para kafilah dan para pembimbing yang telah memberikan yang terbaik buat desa,” ujar Anap kepada Jurnal Bogor, Jumat (9/09/22).

Dia berharap prestasi yang berhasil diukir ini pun bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari para kafilah nantinya. “Membaca Al-Qur’an bukan hanya untuk dijadikan ajang perlombaan, namun merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam, mengingat Al-Qur’an ialah pedoman bagi semua umat muslim,” ujarnya.

Camat Jonggol Andri Rahman didampingi  tokoh agama menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan Jonggol  kepada  Kades Balekambang Anap Setiawan pada acara penutupan MTQ yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan  yang berakhir pada Selasa malam lalu.

Pada kegiatan penutupan tersebut, Andri Rahman mengucapkan selamat kepada Desa Balekambang yang berhasil mempertahankan gelar juara umum MTQ Kecamatan Jonggol  ke-44 tahun 2022 ini.

“Semoga tahun-tahun berikutnya pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Jonggol terus ditingkatkan sehingga mampu mencetak para kafilah yang berprestasi,” ujar Andri biasa disapa.

 Dia pun mendongkrak semangat untuk pemerintah desa lain agar bisa menyabet piala bergilir yang sudah lama menginap di Desa Balekambang. “Mari untuk pemerintah desa yang lain lebih semangat lagi dan terus tingkatkan prestasinya agar piala juara umum tidak menjadi milik Desa Balekambang seumur hidup,” candanya.

Menurutnya, semua kafilah sangat mengagumkan dalam menghafal dan melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an. “Saya sangat mengagumi semangat anak muda-mudi yang gemar membaca Al-Qur’an, karena ada istilah alah bisa jadi biasa jika dibiasakan membaca Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari insya Allah kedepannya bisa selamat dunia akhirat,” ungkapnya mengakhiri.

** Ramses/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles