27.6 C
Bogor
Saturday, May 11, 2024

Buy now

spot_img

Dua Kafilah Desa Sukamanah Raih Juara 1 MTQ Kecamatan Jonggol

Jonggol | Jurnal Bogor 

Sebanyak dua kafilah yang mewakili Pemerintah Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor berhasil meraih juara 1 dalam lomba MTQ Tingkat Kecamatan Jonggol 2022 yang diadakan di halaman kantor kecamatan, Selasa (06/09/22).

Kepala Desa Sukamanah Hadi Sutardi mengucapkan terimakasih kepada kafilah yang mewakili Desa Sukamanah bisa mengharumkan nama desa.

“Sebenarnya tidak mengharapkan juara, saya membawa 18 orang untuk beberapa kategori lomba agar bisa ikut berpartisipasi dalam lomba MTQ ini. Namun alhamdulilah saya ucapakan banyak terimakasih kepada para kafilah,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (07/09/22).

Menurutnya, Desa Sukamanah berhasil meraih 2 trofi kejuaraan yaitu juara 1 tahfizh 1 juz putra atas nama Adian Al Husaeni dan juara 1 tilawah dewasa putra atas nama Muhammad Qusyaeri Nur. Mereka nantinya akan lanjut ke tingkat Kabupaten Bogor, yang akan diadakan di Kecamatan Cileungsi tanggal 24 September mendatang.

“Semoga nanti bisa mendapatkan juara lagi dan bisa mewakili Kecamatan Jonggol untuk masuk ke lomba MTQ tingkat Kabupaten Bogor, saya sebagai Kepala Desa akan selalu mendukung jika ada hal-hal positif yang bisa membawa nama baik Pemerintah Desa Sukamanah, dan untuk peraih trofi juara Pemerintahan Desa Sukamanah akan memberikan uang saku sebagai penghargaan agar lebih semangat lagi nantinya,” paparnya. 

Adian Al-Husain peraih juara 1 tahfiz 1 juz mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraihnya. “Saya ucapakan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sukamanah yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya, dan kejuaraan ini untuk semua warga Desa Sukamanah terutama untuk kedua orang tua saya yang sudah berjibaku sehingga saya bisa sampai seperti sekarang ini,” imbuhnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles