33.8 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Kementan Cetak ASN BerAKHLAK

Ciawi | Jurnal Bogor

Kementerian Pertanian secara konsisten mendorong penguatan SDM pertanian yang unggul, profesional, dan adaptif. Termasuk salah satunya melahirkan generasi ASN BerAKHLAK. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Organisasi dan Kepegawaian, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, Zulkifli beberapa hari lalu.

Di depan ratusan peserta Pelatihan Dasar CPNS (Latsar CPNS) 2021 Kementerian Pertanian Angkatan 9,10,11,12, dan 13, Zulkifli berpesan agar ASN saat ini harus mampu memberikan pelayanan terbaik sebagaimana merujuk pada core values ASN BerAKHLAK

“Dengan semua potensi yang ada, berikanlah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Saya berharap Saudara-saudara dapat menginternalisasikan dan mengimplementasikan core values ASN BerAKHLAK, yaitu Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” dan nilai-nilai ini diharapkan akan dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional dalam mendukung employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”, seru Zulkifli

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP) mengatakan pembangunan pertanian harus diawali dengan pembangunan kualitas SDM nya.

Searah dengan hal tersebut, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo selalu menekankan penguatan SDM pertanian agar mampu menghadapi tantangan dan turbulensi yang ada melalui pendekatan core values BerAKHLAK

“Dari tantangan yang terjadi saat ini maka seorang ASN atau pejabat pemerintah harus dikawal dengan moralitas melalu pendekatan Core Values BerAKHLAK agar kita tetap bisa bekerja dengan baik” kata Mentan Syahrul.

Peserta Latsar CPNS adalah generasi pilihan, generasi harapan masa depan yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan, mengisi pembangunan bangsa dan negara. Oleh karenanya, sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, CPNS harus harus siap mental dan kapasitas.

Latsar CPNS Kementerian Pertanian Angkatan 9,10,11,12, dan 13 diikuti oleh 192 peserta lingkup, berlangsung secara klasikal dari tanggal 30 Agustus hingga 8 September 2022 mendatang di PPMKP Ciawi.

** Nita/PPMKP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles