32.6 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Minim Perhatian, SDN Cipicung 04 Sedekah Jumat untuk Beli Meja Kursi

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Sebanyak 3 ruang kelas di SDN Cipicung 04 yang berada di Jl.Harvest City, Kp.Cigarogol RT.06 RW.02 Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, tak memiliki kursi dan meja belajar.

Oyib

Tampak pemandangan siswa yang belajar dengan menggunakan bangku dari plastik dan bangku hajatan, mengingat kondisi bangku kayu siswa sudah banyak yang tidak layak.

Plt Kepala Sekolah SDN Cipicung 04 Oyib mengatakan pemandangan seperti ini sudah ada disaat dirinya menjadi Plt di sekolah tersebut. “Ada sekitar 40 unit bangku dan 20 unit meja yang kondisinya sangat memprihatinkan makanya kami inisiatifkan dengan menggunakan bangku plastik dan bangku guru agar anak bisa duduk saja,” papar Oyib kepada Jurnal Bogor, Senin ( 05/09/22).

Menurutnya, pihak sekolah sudah meminta bantuan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan CSR setempat untuk ketersediaan meja kursi minimal untuk 1 ruang kelas. “Proposal sudah disebar namun sampai saat ini belum ada yang nyangkut termasuk dari Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, orang tua murid berinisiatif untuk membelikan bangku dan kursi dari uang iuran infak Jumat Berkah yang dikelola oleh Komite Sekolah. “Komite Sekolah mengadakan program Jumat berkah, dan melihat kondisi kekurang bangku dan meja ini mereka berinisiatif untuk membelikan meja dan kursi walaupun sejatinya sarpras untuk sekolah negeri itu adalah tangguh jawab Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihak sekolah tidak pernah meminta orang tua untuk memikirkan kekurangan bangku dan kursi di sekolahnya. “Saya berharap, paling tidak CSR Perumahan Harvest untuk memberikan perhatian akan kekuatan bangku dan kursi di sekolah kami, mengingat sekolah ini berada di lingkungan perumahan elit, namun tidak punya sarana yang memadai ” pungkasnya Oyib yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Cipicung 03.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles