26.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Sabet Juara Umum, Desa Gunung Putri Kembali Bawa Piala Bergilir 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunung Putri, kembali memboyong piala bergilir Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Gunung Putri, yang digelar di Kantor Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/9/22).

Dalam perlombaan MTQ tingkat Kecamatan Gunung Putri itu diikuti oleh 10 desa. Untuk juara ke-3 jatuh kepada Desa Bojong Nangka, juara ke 2 diraih Desa Cicadas dan juara ke 1 disabet Desa Gunung Putri, yang  sekaligus menjadi juara umum tingkat Kecamatan Gunung Putri.

Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri bersyukur Desa Gunung Putri berhasil menjadi juara umum tingkat Kecamatan Gunung Putri.

“Alhamdulillah ini merupakan anugerah, juga merupakan satu kewajiban kami di Desa Gunung Putri untuk bisa menampilkan yang terbaik di tingkat Kabupaten Bogor,” ucap Daman Huri kepada Jurnal Bogor

Menurutnya, persiapan mendadak saat mendapatkan informasi dari pihak Kecamatan Gunung Putri, Pemdes langsung melakukan seleksi kepada peserta yang akan ikut lomba MTQ.

“Kebetulan kami sedang mengadakan program Samadua (Satu Majlis Dua Hafiz) disana juga ada Tilawatil Qur’annya sehingga kami juga mudah untuk mendapatkan putra putri terbaik untuk tampil mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Gunung Putri,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, pada tahun sebelumnya Desa Gunung Putri juga menjadi juara umum tingkat Kecamatan Gunung Putri.

“Tahun kemarin kita mendapatkan juara umum tingkat kecamatan, sekarang juga alhamdulillah kita masih bisa mempertahankan juara umum ini,” cetusnya 

Lebih lanjut Daman Huri juga akan mempersiapkan anak anak untuk lebih semangat lagi mengikuti ajang MTQ tingkat Kabupaten Bogor.

“Kita akan memberikan suatu yang terbaik, kita akan adakan training center secepatnya, kita akan rapat Desa dan Kecamatan Gunung Putri untuk mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kita nantinya bisa tampil maksimal ditingkat Kabupaten Bogor,” harapnya.

Kepala Desa yang mempunyai segudang program ini, akan terus membina anak anak dalam program yang sudah dijalankan yaitu program Satu Majlis Dua Hafiz (Samadua)

“Jelas ada pembinaan, karena di kita sudah terbiasa dan ini juga hasil dari program religius Desa Gunung Putri yang memang setiap satu minggu sekali program ini tetap berjalan,” ucap A Heri biasa disapa.

Dia berharap kepada anak-anak yang mengikuti MTQ di Desa Gunung putri untuk bisa mencapai prestasi yang memuaskan.

“Saya berharap kepada anak anak tetap semangat, kemudian tetap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan kecamatan Gunung Putri menjadi juara MTQ tingkat Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles