33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Kabel Telkom Bahayakan Pengguna Jalan

Sukajaya | Jurnal Bogor

Keberadaan kabel milik Telkom di Jalan Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menjuntai rendah. Bahkan membahayakan pengendara yang melintas. Hal itu tentu membuat pengendara yang melintas was-was, seperti diungkapkan Iwan  (26), bahwa saat melintas di jalan tersebut ia mengaku sempat kaget lantaran di jalan yang menikung itu ada kabel.

“Ia itu awalnya saya juga kaget saat lewat tiba-tiba ada kabel sampai ke jalan kan bahaya pak, tapi sekarang saya sudah tahu kalau ada kabel sampai ke bahwa itu, tapi kan yang paling bahaya kalau yang baru pertama lewat ini otomatis kaget lah, apalagi kalau malam hari lewat tambah bahaya lagi kan,” ujarnya.

Iwan berharap, kepada pihak terkait untuk segera melakukan penanganan pada kabel tersebut.

“Saya gak tau percis ini kabel apa, kayaknya kabel telepon, berharap semoga cepat ditangani lah supaya pengendara apalagi pengendara motor itu aman saat melintas,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Cileuksa, Ujang Ruhyandi mengatakan, adanya sebuah kabel yang menjuntai ke badan jalan dinilai mengganggu ketertiban lalu-lintas bahakan mengancam keselamatan pengendara khsusunya pengguna roda dua atau motor.

“Mengganggu ketertiban lalulintas penguna jalan khususnya para pengendara motor karena bisa menjerat pemotor yang lewat,” ungkapnya.

Apih Ujang sapaan akaran Ujang Ruhyandi mengatakan, saat ini warga berinisiatif melakukan tindakan seadanya dengan cara kabel tersebut di ikatkan ke pinggir jalan. “Untuk saat ini kabel di ikat ke pinggir oleh warga karena mengganggu kalau di biarkan,” katanya.

Di tempat terpisah, Sekcam Sukajaya, Tirta Juwarta mengatakan, kabel yang menjuntai tersebut merupakan kabel milik Telkom.

“Pada ngegentung kabel menjulang itu kabel Telkom. Jadi, kabel itu ke bawah sampai ke badan jalan sehingga kendaraan yang melintas jadi terganggu,” paparnya.

Padahal, kata Tirta menyampaikan, pihaknya sudah mengingatkan agar segera ada penanganan pada kabel telkom yang menjuntai ke badan jalan. Namun hingga kini belum ada tindakan dari pihak terkait.

“Waktu itu sempat di ingatkan (Ke pihak Telkom),” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles