33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Camat, Kades dan Dewan Kompak Dukung Pembangunan GOM di Cigudeg

Cigudeg l Jurnal Bogor

Camat Cigudeg Pardi respek terhadap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor yang menggelar expose konsultan perencana pelaksanaan sarana dan prasarana Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) yang akan dibangun di Cigudeg pada 2023 mendatang. Diketahui, rapat agenda konsultan perencana berlangsung di Bogor Valley, KTanah Sereal, Kota Bogor pada 24 Agustus lalu.

Pardi

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Cigudeg beserta seluruh  masyarakat Cigudeg terutama berimakasih  pada Dispora tentunya Plt Bupati Bogor beserta DPRD yang telah menganggarkan dalam penyusunan Detail Engineering Design (DED)  untuk pembangunan GOM di tahun 2022 ini,” ujar Pardi.

Dia berharap pembangunan GOM sesuai usulan, mulai dari desa hingga kecamatan bisa disusun kegiatan anggaran guna pembangunan GOM di Kecamatan Cigudeg pada tahun 2023. Camat menjelaskan saat ini sedang dilakukan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2023 Kabupaten Bogor.

“Karena keberadaan GOM di Cigudeg itu sangat dibutuhkan masyarakat. Kiranya  kami mohon, SKPD terkait termasuk para wakil rakyat untuk mengawal agar dimasukkan KUA PPAS sehingga pembangunan GOM itu bisa dilaksanakan tahun 2023,” harapnya.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriyadi mengatakan GOM yang akan dibangun seperti fasilitas olahraga futsal, tenis meja, badminton dan basket tentu saja menjadi   kebanggaan bagi masyarakat Cigudeg. Untuk GOM ini, karena setiap tahunnya diusulkan dan diharapkan pelaksanaannya  bisa terealisasi 2023.

Andi Supriyadi

“Kata Konsultan perencana,  expose terakhir tanggal 6 September  nanti, dan desain gambar untuk GOM  itu sudah jadi,” katanya.

Bahkan, wakil rakyat DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKB Nurodin sebelumnya meminta agar bisa dibangun di 2023, dan Pemkab Bogor untuk mempercepat proses rencana pembangunan GOM di Kecamatan Cigudeg itu.

“Kalau  terlalu lama khawatir realisasi pembangunannya, ini malah tidak efektif juga bisa terjadi banyak perubahan di lapangan. Mungkin saja, baik segi situasi persoalan harga yang kemudian bisa berubah,” katanya.

Dia menjelaskan, bahwa GOM di Cigudeg sangat strategis karena nanti yang menggunakan GOM tersebut kepentingannya tidak hanya orang Cigudeg itu sendiri.

“Jadi bisa dimanfaatkan juga untuk masyarakat di sekitar Bogor barat. Baik Sukajaya maupun Leuwisadeng dan Jasinga jadi masyarakat ini  juga bisa memanfaatkan GOM itu,” paparnya.

Nurodin

Jadi kata dia, walaupun di tahun 2023 anggaran yang terjadi defisit dan banyak juga yang kemudian di kurangi, dia menginginkan pembangunan GOM di Cigudeg dipercepat.

“Berbicara GOM ini, memang  di Bogor barat terbilang masih langka. Mudahan-mudahan bisa ada terobosan pembangunan dipercepat di 2023 meski kondisi di 2023 itu dalam kondisi defisit. Jadi kemarin pun memang banyak di drop anggaran-anggarannya,” tegasnya.

Nurodin berharap progres yang sudah ke tahap penyusunan DED konsisten perencanaan dan tidak berubah-rubah. “Rencana itu telah dikukuhkan DED oleh pihak Dispora. Karena penyusunan DED-nya sudah dibiayai, sehingga pada pelaksanaan pembangunan GOM itu  bisa dipercepat,” pungkasnya.

**Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles