33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Ngopi Bareng Kades, Cara A Heri Serap Aspirasi Warga Desa Gunung Putri 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Guna menyerap langsung aspirasi warganya, Daman Huri Kepala Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor menyempatkan waktu luang untuk mendengarkan langsung keluh kesah warga akan kinerja Pemerintah Desa Gunung Putri yang saat ini dipimpinnya.

Pria tinggi tegap yang biasa disapa A Heri tersebut mengatakan, Ngopi Bareng Kades Gunungputri adalah sebuah program pendekatan terhadap masyarakat agar aspirasi dari bawah langsung dapat didengar, dicarikan solusi dengan cepat dan bahkan dieksekusi langsung.

“Penjaringan aspirasi ini tanpa rekayasa dan penghalang pengurus dan warga dapat langsung mengungkapkan unek-uneknya secara live yang ditonton oleh khalayak masyarakat. Dengan harapan permasalahan warga dapat cepat dieksekusi dengan instruksi langsung Kepala Desa sebagai leader tertinggi di Pemerintahan Desa,” paparnya kepada Jurnal Bogor, Minggu (27/08/22).

Menurutnya, kegiatan Ngopi Bareng Kades ini akan dirutinkan setiap Minggu dan berkeliling di setiap RW-nya, sehingga Pemerintah Desa Gunung Putri tahu permasalahan apa yang sedang ada di lingkungan bisa langsung ditanggulangi dan dicarikan solusinya.

” Kades itu milik warga Desa Gunung Putri, semua warga punya kesempatan yang sama untuk menyampaiakan aspirasi atau unek-unek, jadi jangan sungkan dan kegiatan ini pun kita live YouTube kan sehingga bisa didengar langsung oleh warga itu sendiri,” ujarnya.

Pada Minggu malam kata dia,Ngopi Bareng Kades Gunung Putri live  episode ke-3 yang akan dilaksanakan di RT001/RW 11 di Lapangan Bulu Tangkis. Bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasi yang membangun, kritik dan saran untuk perbaikan lingkungan bisa hadir dan bertanya langsung di lokasi.

“Dalam episode 1 dan 2 banyak usulan-usulan di bidang pembangunan, lingkungan, pemerintahan, sampai  lapangan kerja, dan hal tersebut diungkapkan warga secara langsung, karena saya yakin sejatinya, warga menginginkan lingkungannya maju dan berkembang, maka dari itu kami buat Program Ngopi Bareng Kades dengan sistem jemput bola untuk menyerap aspirasi warga,” paparnya.

Dia berharap, dengan adanya Program Ngopi Bareng Kades ini warga ikut berperan aktif dalam membangun lingkungan menuju hal-hal yang positif. “Kritik yang membangun untuk Pemerintahan Gunung Putri agar bisa mencapai, baik dalam penataan lingkungan, pembangunan, mau pun kinerja Pemerintahan Gunung Putri,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles