33.8 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

PDIP Peduli Medis Rakyat Ketimbang Bergerak Pilpres

Cibinong | Jurnal Bogor

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebar tim medis keliling untuk seluruh desa di wilayah Kabupaten Bogor, Kamis (25/8).

Inisiator Tim Medis Keliling Desa Kabupaten Bogor, Adian Napitupulu menegaskan, partainya lebih memilih peduli terhadap kesehatan masyarakat ketimbang bentuk koalisi dan pencalonan kadernya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Semu kader PDI Perjuangan diperintahkan Ketua Umum ibu Megawati Soekarno Putri, karena pasca pandemi Covid-19 kami dilarang bicara koalisi Pilpres dan Capres. Kami diminta turun ke rakyat, bantu dan perjuangkan rakyat,” tegas Adian Napifupulu.

Anggota DPR-RI itu mengatakan, bahwa tim medis yang diterjunkan keliling desa selama 7 bulan kedepan tersebut didampingi tenaga dokter, perawat, obat-obatan, relawan PDI Perjuangan, 2 unit mobil klinik berjalan dan 43 unit ambulance.

“Dalam upaya menerjukan tim medis keliling 435 desa dan kelurahan, 40 kecamatan ini kami bergotong royong untuk pembiayaannya. Selain mengobati beragam penyakit, kami juga akan membagikan kaca mata gratis untuk para lanjut usia (Lansia). Kami menerima dengan senang hati, bagi donatur yang ingin meringankan derita rakyat,” kata Adian.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengapresiasi langkah partai berlambang banteng moncong putih itu dalam program tim medis keliling desa.

“Jumlah ODGJ di Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor cukup banyak, hingga sata minta tim untuk menangani ODGJ dan jangan sampai para ODGJ tersebut dipasung karena melanggar hak asasi manusia (HAM),” tandas Risma.

** Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles