33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Kerap Macet, Polsek Gunung Putri Pasang Rambu Jalan

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Sering terjadinya kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang berhenti di depan PT Simone, Polsek Gunung Putri memasang 4 titik rambu-rambu lalu lintas di Jalan Raya Mercedes Benz tepatnya di sepanjang jalan depan PT Simone Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (24/8/22).

Polsek Gunung Putri bersama-sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Koramil 0621-05/Gunung Putri Satpol-PP Kecamatan Gunung Putri, dan Linmas Desa Cicadas, memasang rambu dilarang parkir dan rambu hati-hati, didepan PT. Simone.

Kanit Lantas Polsek Gunung Putri Ipda Agung mengatakan, kegiatan ini bersama-sama Muspika Kecamatan Gunung Putri dan Dishub Kabupaten Bogor melaksanakan pemasangan rambu-rambu lalulintas.

“Ya, kemarin kita melaksanakan pemasangan rambu-rambu lalulintas di jalan raya Mercedes Benz tepatnya di depan PT. Simone, rambu-rambu ini merupakan rekomendasi amdal lalin dari Dishub Kabupaten Bogor, mengingat pada jam rawan pagi maupun sore, di sekitar PT. Simone sering terjadi kemacetan,” ucap Ipda Agung kepada Jurnal Bogor Kamis (25/08/22).

Lanjut Ipda Agung, sesuai peraturan amdal lalin sudah seharusnya perusahan yang berada dipinggir jalan harus memasang rambu rambu lalu lintas, untuk memberikan tanda, mana yang dilarang parkir, mana yang harus berhati-hati agar pengguna jalan mengetahuinya.

“Makanya sesuai amdal lalin dari Dishub Kabupaten Bogor akhirnya PT. Simone direkomendasikan untuk memasang rambu-rambu larangan, baik itu larangan parkir maupun rambu rambu peringatan,” jelasnya.

Ia pun menegaskan kepada para pengemudi angkutan umum sebelumnya sudah dikumpulkan untuk tidak parkir di sembarang tempat.

“Kita hanya memberikan imbauan kepada para pengemudi angkot, dan sebelumnya juga sudah pernah kita kumpulkan, agar tidak parkir di bahu jalan intinya tidak boleh parkir dibahu jalan. Sementara ini masih ada space lahan buat angkot, saya rasa selama tidak mengganggu aktivitas kendaraan yang lalu lalang kita masih kasih dispensasi bagi mereka,” cetusnya

Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan maupun sopir angkot agar tidak parkir sembarangan. “Saya berharap kepada para sopir angkot dan masyarakat yang masih parkir sembarangan agar mengikuti aturan agar parkir di tempat yang sudah disediakan,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles