29.6 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

11 Rumah Terendam Lumpur

JURNAL INSPIRASI – Sebanyak 11 rumah warga di Kampung Cogrek, RT 01 RW 02, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, diterjang banjir dan lumpur.

Staff Informasi Tagana Kota Bogor Sumardi mengatakan bahwa banjir tersebut terjadi pada Minggu (21/9). Kejadian itu diakibatkan drainase di sekitar lokasi mampet, sehingga tidak mampu menampung debit air saat hujan deras sehingga meluap ke rumah warga.

“Jadi air tidak menampung dan mluap membanjiri rumah warga dengan membawa lumpur,” kata Sumardi dalam keterangannya, Senin (22/8).

Menurut dia, 11 rumah warga yang terdiri dari 41 jiwa terdampak banjir dan lumpur. Ketinggiannya sekitar 50 centimeter sehingga warga mengungsi.

“Rumah tidak bisa dihuni dkarenakan luapan lumpur yamg terbawa banjir mengenangi area rumah dengan ketinggian 50 centimer. Warga mngungsi di rumah tetangga dan sodara yang aman,” ungkapnya.

Tagana Kota Bogor sendiri, sambungnya, sudah melakukan assesment dan berkoordinasi dengan aparatir wilayah setempat serta pihak terkait lainnya. Termasuk menyalurkan bantuan sementara dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

“Tidak ada korban jiwa,” tandasnya.** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles