Kini, Kertamaya Miliki Stadion Mini

0

Bogor | Jurnal Bogor

Pemerintah Kota Bogor membangun gelanggang olahraga Stadion Mini di Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Pembangunan stadion ini disambut baik masyarakat.

“Berkat usulan dari keinginan masyarakat Kelurahan Kertamaya yang mayoritas memiliki hobi olahraga khususnya sepak bola,” kata Lurah Kelurahan Kertamaya, Ali Firdaus Abdul Kadir, S.Sos.

Ali Firdaus Abdul Kadir menjelaskan, Stadion Mini rencananya dibangun di atas lahan fasos fasum milik pemerintah seluas 1,2 hektare yang didalamnya akan dibangun lapangan, jogging track, tribun, sentra-sentra UMKM dan gedung serba guna secara bertahap.

Pada tahap 1 di tahun 2022, pelaksanaan pengerjaannya selama  180 hari atau 6 bulan dan tahap 2 di tahun depan. Pembangunan ini dibawah tanggungjawab Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor.

“Stadion Mini ini dibangun  untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, karena dengan adanya stadion ini diharapkan dapat meningkatkan keadaan  ekonomi warga sekitar terutama Kelurahan Kertamaya, apalagi jika warga di luar wilayah diperbolehkan untuk  ikut menggunakannya. Jadi ada banyak pengunjung yang datang baik yang akan berolahraga maupun belanja di sentra-sentra UMKM,” jelas Ali.

Dia berharap pembangunan Stadion Mini tahap pertama ini dapat terselesaikan sebelum tahun 2023 dan jika pembangunan  Stadion Mini ini  sudah selesai, masyarakat sekitar khususnya warga Kelurahan Kertamaya diminta dapat merawat dan dan menjaga serta memanfaatkan Stadion Mini dengan baik.

**MWS/mg-unpk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here