Dihadiri RY, PPP Mulai Panaskan Mesin Partai Hadapi Pemilu 2024

0

Caringin | Jurnal Bogor

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor, mulai memanaskan mesin politiknya untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Itu dibuktikan dengan dikumpulkannya para kader partai, mulai dari anggota dewan hingga pengurus partai tingkat kecamatan se Kabupaten Bogor, di Hotel dan Resort Grand Pesona Cimande, Kamis (18/8).

Elly Rachmat Yasin

Dalam kegiatan itu, seluruh anggota dewan Kabupaten Bogor dari PPP, para pengurus partai Kabupaten Bogor, kader senior partai hingga tokoh politis PPP yang juga mantan Bupati Bogor periode 2008-2013, Rachmat Yasin pun turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut.

Namun sayangnya, usai memberikan materi dan motivasi terhadap para peserta yang merupakan pengurus dan anggota Anak Muda Ka’bah (AMK) di ruang rapat Pangrango Grand Pesona, Rachmat Yasin atau terkenal dengan sebutan RY, enggan diwawancara.

“Saya disini bukan siapa-siapa, kalau mau wawancara silahkan ke Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor saja,” ujarnya seraya langsung masuk kedalam mobil pribadinya jenis Mercedez Benz warna hitam.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin mengatakan, untuk kegiatan kali ini ada dua lokasi, dimana satu lokasi itu untuk peserta yang terdiri dari kader partai, para pengurus hingga anggota dewan. Sedangkan di lokasi terpisah, itu untuk peserta dari para pengurus dan anggota AMK.

 “Tadi Pak RY hanya memberikan motivasi saja kepada para peserta dari AMK,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjutnya, untuk mempersiapkan seluruh kader dan pengurus serta sayap partai menjelang Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, saat pemilu nanti PPP Kabupaten Bogor sudah siap.

 “Kegiatan ini salah satu bagian dari persiapan PPP menjelang Pemilu 2024,” paparnya.

Terkait sikap PPP untuk pemilihan presiden (Pilpres), Elly Rachmat Yasin menyatakan, PPP masih tetap berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). “Kami di PPP masih tetap berkoalisi dengan KIB. Jadi belum menentuntukan dukungan untuk calon presiden,” jelas istri RY yang saat ini sebagai anggota DPR RI.

Adapun di pemilihan legislatif (Pileg), sambung Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor itu, saat ini belum ada nama-nama calon legislatif PPP ditiap daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bogor. Tetapi, yang sudah mendaftarkan menjadi calon legislatif di PPP sudah banyak.

“Sebenarnya yang mau daftar sudah banyak ditiap dapil, termasuk untuk memenuhi kuota gender atau calon legislatif perempuan, di PPP sudah bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Elly Rachmat Yasin berharap, melalui kegiatan ini, suara pemilih untuk PPP di pemilu menjadi lebih banyak dari sebelumnya. Ia pun menyadari adanya penurunan jumlah suara PPP di wilayah selatan Kabupaten Bogor terutama di Kecamatan Caringin dan Cigombong.

“Mungkin ada problem sehingga suara PPP di Caringin berkurang. Dan itu kami jadikan sebagai evaluasi agar kedepannya suara PPP di Kecamatan Caringin, menjadi barometer lagi,” tukasnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here