28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Duh, Kotak Amal Diembat Pencuri

Rumpin | Jurnal Bogor

Dua orang pencuri kotak amal di Masjid Baiturrahhim, Jalan Raya Lapan Cicangkal, Kampung Cikoleang RT 2 RW 4, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin terekam kamera pengawas CCTV. Dalam kamera pengawas tersebut, terlihat dua pelaku membawa  kotak amal.

Peristiwa pencurian kotak amal itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB pada Selasa (16/08/2022), ada dua orang pelaku yang membawa kotak amal dan satu orang memantau diluar.

“Ada warga yang sempat melihat dan berusaha mengejar, tapi para pelaku melarikan diri,” kata Ketua DKM Baiturrahim  Ustad Jawazir kepada wartawan. 

Smentara itu, Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Polsek Rumpin Aipda Asep Rohmat Mulyana, mengaku telah menerima laporan kejadian tersebut. Ia pun berharap agar antisipasi pencegahan aksi pencurian ini dapat ditingkatkan.

“Saya imbau agar pengurus DKM bisa lebih waspada. Lalu untuk mencegah potensi kejahatan, sebaiknya kotak amal disimpan di lokasi aman, atau uangnya diambil dan disimpan di tempat aman,” ucap Aipda Asep Rohmat.

Terkait upaya pengungkapan yang akan dilakukan, Aipda Asep Rohmat mengaku saat ini masih berusaha menyelidiki dan mengamati rekaman CCTV yang ada di Masjid Baiturrahim.

“Saya juga berharap ada bantuan dari masyarakat yang mungkin saja bisa mengenali ciri – ciri pelaku. Intinya kami tindak lanjuti dan tangani kejadian aksi pencurian ini,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles