28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

PKS Kabupaten Bogor Adakan Lebaran Anak Yatim

Cibinong | Jurnal Bogor
DPD PKS Kabupaten melalui Bidang Pembinaan Umat (BPU) dan Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) menggelar acara lebaran anak yatim yang dilaksanakan di halaman DPD PKS Kabupaten Bogor, Minggu (14/08). Tak ada yang lebih membahagiakan bagi anak yatim selain perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh orang-orang di sekitarnya.

PKS hadir menghibur dan memberikan kebahagiaan dengan bentuk santunan, nasihat yang langsung disampaikan oleh ketua BPU DPD PKS Kabupaten Bogor Mustofa Sonhaji. Ada dongeng dari Kak Irfan yang menghibur dan memberikan hikmah.

“Keutamaan menyantuni anak yatim memang luar biasa hingga dapat membuat orang beriman tertarik melakukannya. Mengapa? Karena kelak berkesempatan bersama Rasulullah SAW di surga,”ujar Mustofa.

Di hadapan puluhan anak yatim hadir yang dalam kegiatan tersebut, Mustofa menyitir hadits tentang kedudukan orang-orang yang menyantuni anak yatim.
“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga “begini lalu beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkannya sedikit. Begitu kata Rasulullah SAW hadits riwayat Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sad, “paparnya.

Anak yatim yang duduk menyaksikan atraksi dongeng kemudian mendapatkan santunan dan bingkisan yang disampaikan oleh Ketua BPU. Tampak wajah ceria dan bahagia terpancar dari anak yatim yang hadir.

Mungkin tidak banyak yang dapat kami lakukan, namun setidaknya memberikan rasa kebahagiaan kepada anak-anak ditengah kondisi yang sulit. Tidak dimungkiri anak-anak ini juga terimbas dengan ekonomi keluarga yang terbatas, terang pria penyuka nasi kabuli ini.

Ada banyak anak yatim yang tidak dapat mengikuti kegiatan serupa. PKS berharap segenap elemen masyarakat bahu-membahu membantu anak-anak yang kurang beruntung.

“Sudah tentu anak-anak yang telah kehilangan orang tua, terutama ayah; sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Apalagi di bulan baik yakni bulan Muharram ini sangat dianjurkan,” pungkas Mustafa.

**m.yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles